Honda DBL with KFC 2022

UBS Gold Dance Competition 2022, Tatra Fourteen Bangga Bawakan Konsep Tari Tradisional

Anak-anak Tatra Fourteen (julukan tim dance SMAN 14 Surabaya) berani tampil beda. Mereka dengan bangga mengusung konsep tarian tradisional

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
BANGGA LOKAL: Aksi penampilan Tatra Fourteen, tim dance dari SMAN 14 Surabaya pada ajang UBS Gold Dance Competition di DBL Arena, Selasa (23/8). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Di antara kepungan konsep penampilan ala Eropa atau Timur Tengah yang dibawakan para kontestan lainnya.

Anak-anak Tatra Fourteen (julukan tim dance SMAN 14 Surabaya) berani tampil beda. Mereka dengan bangga mengusung konsep tarian tradisional. Lengkap dengan kostum serta propertina.

Saat mendapat kesempatan tampil pada kompetisi dance pelajar terbesar, UBS Gold Dance Competition 2022 Seri Surabaya, di DBL Arena, Selasa (22/8/2022).

Hebatnya lagi. Mereka sengaja membawakan tarian tradional dari Jawa Timur.

Bukan satu atau dua, melainkan tiga tarian sekaligus. Yakni Ganong, Jathilan, dan Reog. Tatra Fourteen dengan kompak berlenggak-lenggok sembari memainkan properti kuda tiruan.

Yang biasanya dipakai dalam pertunjukkan kuda lumping. Tatra Fourteen juga memamerkan Pentulan.

Baca juga: Ketajaman Akurasi Kennard Jadi Kunci Kemenangan Gloria 1

Yakni topeng yang biasa dipakai untuk nari Bujang Ganong.
Tatra Fourteen menjadi satu-satunya tim dance yang unjuk diri dengan tari tradisional asal Jawa Timur itu. Keputusan untuk memilih tarian tradisional bukan tanpa alasan, Tatra Fourteen ingin menampilkan sesuatu yang berbeda.

”Karena tema UBS Gold Dance Competition musim ini #Iam24K, yang menunjukkan emas sebagai barang luar biasa, nah kita ingin menunjukkan kemewahan dari sisi Indonesia sendiri. Kan Indonesia kaya akan tarian tradisional, di situlah letak nilai yang berharga itu,” kata Anatasya.

Sementara itu, Pentulan yang mereka bawa juga menunjukkan keberanian dan kegagahan. “Kalau keberanian yang digambarkan ini menunjukkan jati diri kita sebagai siswa Indonesia yang pantang menyerah saat menghadapi berbagai masalah,” kata Regina, ketua tim dance dari Tatra Fourteen.

Regina menambahkan, para personel Tatra Fourteen yang tampil pada UBS Gold Dance Competition ini merupakan gabungan dari anak dance dan tari. ”Dari kelas X sampai XII, tetapi kita bareng-bareng menunjukkan solidaritas untuk tim sekolah kita,” pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved