Berita Kediri

Parade Tumpeng Hasil Bumi di Kediri Sisakan Limbah Bekas Gunungan di Kawasan Simpang Lima Gumul

Sehari setelah parade tumpeng hasil bumi dan buah-buahan menyisakan limbah bekas gunungan yang berserakan di kawasan Lapangan Simpang Lima Gumul (SLG)

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DIDIK Mashudi
Limbah kayu bekas gunungan buah-buahan dan hasil bumi masih berserakan di dekat Kantor BPR Bank Daerah Kabupaten Kediri, Selasa (23/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sehari setelah parade tumpeng hasil bumi dan buah-buahan menyisakan limbah bekas gunungan yang berserakan di kawasan Lapangan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Selasa (23/8/2022).

Sebelumnya di tempat yang sama digelar 77 parade barong, 77 gunungan tumpeng hasil bumi dan 77 parade egrang kreasi memeriahkan Gembita HUT RI ke-77.

Pada kegiatan ini gunungan tumpeng hasil bumi dan buah-buahan menjadi rebutan ribuan masyarakat yang menyaksikan.

Namun setelah kegiatan usai, kayu dan bambu bekas gunungan ini terlihat masih berserakan di timur dan barat sekitar Kantor BPR Bank Daerah Kabupaten Kediri. 

Baca juga: Kirab Tumpeng dari Hasil Bumi Buah dan Sayuran di SLG Kediri Jadi Rebutan Warga

Kayu dan bambu bekas gunungan dibuang berserakan di area kebun tebu. Gunungan hasil bumi dan buah-buahan ini hasil kreasi dari sejumlah desa yang ikut memeriahkan Gempita Kemerdekaan. 

Terlihat beberapa warga memungut memanfaatkan kayu dan bambu bekas gunungan untuk kandang. "Lumayan kayu dan bambunya untuk kandang ayam," ungkapnya.

Di lokasi yang sama saat ini juga digelar pameran Gempita Kemerdekaan yang menampilkan berbagai produk unggulan Kabupaten Kediri

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved