Berita Blitar

Strategi Ramaikan Lantai 2 Pasar Legi Kota Blitar, Disperindag Akan Buka Wahana Bermain & Food Court

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengakui kondisi pedagang yang berjualan di lantai dua Pasar Legi

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Samsul Hadi
Suasana di lantai dua Pasar Legi Kota Blitar yang sepi pengunjung, Rabu (24/8/2022). namun untuk meramaikan lantai dua ini, Disperindag berencana buka wahana bermain dan food court 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengakui kondisi pedagang yang berjualan di lantai dua Pasar Legi Kota Blitar masih sepi. 

Menurutnya, para pedagang masih ragu-ragu untuk berjualan di lantai dua Pasar Legi. Para pedagang masih khawatir dagangannya tidak laku kalau buka lagi di lantai dua. 

"Sampai sekarang pedagang maju mundur untuk buka lagi di lantai dua. Mereka khawatir kalau tidak laku. Karena sudah hampir enam tahun tutup sejak lantai dua Pasar Legi terbakar pada 2016 lalu," kata Hakim, Rabu (24/8/2022). 

Hakim mengatakan sebenarnya Disperindag bisa memaksakan semua pedagang untuk buka kembali di lantai dua Pasar Legi pasca dilaunching. 

Tapi, Disperindag juga melihat kondisi para pedagang. Modal para pedagang rata-rata habis pasca terjadi kebakaran di Pasar Legi pada 2016 lalu.

Baca juga: Lantai Dua Pasar Legi Kota Blitar Sudah 5 Bulan Diresmikan, Pedagang Masih Sepi, Banyak Kios Tutup

"Secara berlahan, kami mengembalikan dulu kondisi di lantai dua agar normal kembali. Jangan sampai pedagang rugi lagi," ujarnya. 

Di sisi lain, kata Hakim, Disperindag juga membuat terobosan untuk meramaikan kembali lantai dua Pasar Legi

Disperindag akan membuka wahana bermain anak dan food court di lantai dua Pasar Legi untuk menarik pengunjung. 

Selain itu, Disperindag juga sedang berupaya menghubungkan pedagang dengan grosir pakaian di Jakarta, Solo, dan Bandung agar barang dagangan yang dijual bervariasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved