Berita Kota Batu

Ajang Kreasi Menu Produk CEDEA Berlanjut ke Kota Batu

Reseller Gathering CEDEA berlanjut ke Kota Batu, setelah sehari sebelumnya berlangsung Cedea Cooking Competition di Kota Malang. Di Kota Batu, acara y

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Reseller Gathering CEDEA berlanjut ke Kota Batu, setelah sehari sebelumnya berlangsung Cedea Cooking Competition di Kota Malang. Di Kota Batu, acara yang banyak dihadiri oleh para pedagang ini berlangsung di Royal 360 Resto, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, BATUReseller Gathering CEDEA berlanjut ke Kota Batu, setelah sehari sebelumnya berlangsung Cedea Cooking Competition di Kota Malang. Di Kota Batu, acara yang banyak dihadiri oleh para pedagang ini berlangsung di Royal 360 Resto, Kamis (18/8/2022).

Dalam acara CEDEA Reseller Gathering kali ini, hadir Chef Muto, seorang profesional chef yang dikenal karena gaya kung fu-nya saat memasak. Peserta turut belajar memasak bersama Chef Muto. Masakan yang diolah berasal dari produk CEDEA.

Acara ini bekerja sama dengan Aldo Frozen Food, selaku pemilik Dicky Triawan (41), ketika ditemui di sela-sela acara, Dicky mengatakan kegiatan ini diselenggarakan agar para pelanggan dan distributor bisa bersilaturahmi. Selain itu, juga bisa menjadi ajang untuk mendengar masukan dari berbagai pihak.

"Member kami sudah 1000 lebih. Sekarang frozen food lagi banyak peminat, seperti di Alun-alun Kota Batu," ujarnya, Kamis (18/8/2022). 

Beberapa pelanggannya ada yang langsung menjual, juga ada yang mengemasnya kembali. Biasanya, pesanan paling ramai terjadi saat akhir pekan. Satu orang bisa belanja hingga Rp. 2 juta, jika pada hari-hari aktif kerja, satu orang hanya belanja rata-rata Rp 500 ribu.

Baca juga: Liburan Sambil Berkreasi Menu Olahan CEDEA Seafood, Chef Muto: Peserta Cooking Competition Kreatif

"Paling tidak, dengan adanya acara seperti ini, masukan untuk mengembangkan jenis olahannya bisa tertampung," ujar Dicky.

Ia berharap, pelanggan yang ikut dalam acara tersebut bisa mendapatkan pengetahuan baru sehingga bisa berkreasi dalam membuat menu.

Acara ini merupakan rangkaian CEDEA Reseller Gathering yang sudah berlangsung di kota-kota lain seperti di pulau Jawa. CEDEA sendiri adalah merek makanan beku berbahan dasar ikan yang telah dihaluskan dan diolah lagi menjadi berbagai bentuk dan rasa.

Distributor CEDEA di Jawa Timur, Andy Setiawan menjelaskan produk CEDEA bisa dikreasikan ke dalam banyak bentuk kreasi masakan. Dari acara ini, ia mendorong pelaku usaha makanan ini bisa mengembangkannya di tempat kerja.

"Acara seperti ini diinisasi oleh PT CitraDimensi Arthali selaku pemilik merek CEDEA. Nantinya di seluruh Indonesia akan diadakan secara maraton. Di Jatim, Kota Batu adalah yang pertama," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved