Berita Malang

Tes Urine Dadakan di Polres Malang, Begini Hasilnya

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat beserta jajaran menjalani tes urin untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri pada Kamis (25/

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/ERWIN WICAKSONO
Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat beserta jajaran menjalani tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri pada Kamis (25/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat beserta jajaran menjalani tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri pada Kamis (25/8/2022).

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik menjelaskan hasil tes urine Kapolres Malang beserta jajaran didapati negatif narkoba.

"52 personel yang menjalani tes urin dan hasilnya semuanya negatif (penyalahgunaan narkoba). Tidak didapati Anggota Polri yang melakukan pelanggaran," ujar Taufik ketika dikonfirmasi.

Kata Taufik, tes urine diselenggarakan oleh Propam Polres Malang sebagai bagian dari pelaksanaan Gaktibplin atau Operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin.

Baca juga: Buntut Kapolsek Sukodono Terjerat Narkoba, Perwira dan Anggota Polresta Sidoarjo Tes Urine

"Sudah menjadi kewajiban untuk tidak melanggar atensi dari pimpinan seperti penggunaan narkoba, dan menjaaga institusi Polri. Ini termasuk pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba," ungkapnya.

Sejak Selasa 23 Agustus 2022 lalu Propam Polres Malang rutin menggelar pemeriksaan surat-surat kendaraan milik anggota Polres Malang.

"Tujuannya untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari. Kegiatan gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin atau lebih tepatnya dilaksanakan setiap bulan," tuturnya.

Pendisiplinan anggota tersebut secara rutin akan terus dilakukan di internal Polres Malang.

"Sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved