Berita Kediri

Ada Kediri Nite Carnival 2022, Berikut Jalan yang Bakal Ditutup Mulai Sabtu Sore Ini

Kegiatan Kediri Nite Carnival (KNC) 2022 bakal dilakukan sejumlah penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di ruas sejumlah jalan utama Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Petugas telah memasang tambahan lampu penerangan di jalan yang dilalui peserta Kediri Nite Carnival, Jumat (26/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kegiatan Kediri Nite Carnival (KNC) 2022 bakal dilakukan sejumlah penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di ruas sejumlah jalan utama Kota Kediri.

Peserta KNC bakal diberangkatkan dari Kediri Memorial Park Jl Pahlawan Kusuma Bangsa melalui Jl Erlangga, Jl Hayam Wuruk dan berakhir di depan Balai Kota Kediri Jl Basuki Rahmat.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur menjelaskan, persiapan penutupan jalan bakal dilakukan mulai Sabtu (27/8/2022) pukul 16.00 WIB. 

"Jalan-jalan yang bakal ditutup yang menuju ke simpang Jl PK Bangsa, Jl Hayam Wuruk, Jl Erlangga dan Jl Basuki Rahmat," jelasnya.

Sementara jalan akses masuk ke jalan yang dilalui rute karnaval juga dilakukan penutupan seperti Jl Adisucipto, Jl Joyoboyo, Jl Cut Nyakdin dan Jl Tembus Stasiun.

Penutupan dilakukan baik simpang jalan di sisi utara dan selatan. Jalan yang dilakukan penutupan telah dilakukan pengalihan arus melalui jalan alternatif. 

Baca juga: Besok, Pawai Budaya Karnaval 1000 Banteng Digelar di Kota Batu, Waspadai Potensi Kemacetan

Sementara khusus Jalan Kombes Pol Duriyat masih akan dibuka sepanjang untuk jalan masuk ke RS Bhayangkara. Namun bagi yang tidak berkepentingan diarahkan untuk melalui jalan lainnya.

Petugas telah melakukan berbagai upaya sosialisasi berkaitan dengan kegiatan KNC melalui areal traffic control sistem (ATCS) berupa voice yang tersebar di 17 ATCS. 

Sosialisasi sekaligus mengumumkan kepada masyarakat untuk menghindari jalan -jalan yang akan dilakukan penutupan. 

Dijelaskan ratusan petugas telah bersiap di sejumlah titik yang akan dilakukan penutupan sejak pukul 15.00 WIB karena pukul 16.00 WIB sudah dilakukan penutupan.

Petugas juga telah memasang tambahan lampu penerangan untuk mendukung pelaksanaan KNC di sepanjang jalan yang dilalui peserta karnaval.

"Lampu penerangan jalan umum (PJU) yang sudah ada telah ditambah dengan lampu tambahan lighting," jelasnya.(

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved