Badminton

Final Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra Ditantang Musuh Bebuyutan Asal Malaysia

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjumpa Aaron Chia/Soh Wooi (Malaysia) di final Kejuaraan Dunia 2022

Editor: Taufiqur Rohman
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON PHOTO
Pasangan pemain badminton ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengalahkan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 27 Agustus 2022. 

TRIBUNJATIM.COM - Pasangan pemain badminton ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berjumpa Aaron Chia/Soh Wooi (Malaysia) di final Kejuaraan Dunia 2022 .

Kepastian itu didapat setelah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan lawannya masing-masing pada semifinal yang berlangsung pada Sabtu (27/8/2022).

Duel Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diprediksi bakal berjaln seru.

Keduanya dipastikan akan bertempur untuk medali emas pada final ganda putra Kejuaraan Dunia 2022.

Diberitakan TribunJatim.com sebelumnya, Ahsan/Hendra memenangi pertandingan sengit melawan rekan senegara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang tidak lain adalah ulangan semifinal Kejuaraan Dunia 2019.

Baca juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Menangi Duel Sengit Lawan Fajar/Rian, Ahsan/Hendra Pijak Final

Kebangkitan dari ketertinggalan delapan angka 7-15 pada gim pertama menjadi kunci keberhasilan Ahsan/Hendra mengatasi perlawanan Fajar/Rian.

Upaya Fajar/Rian memaksakan rubber seolah sia-sia ketika Ahsan/Hendra mendominasi gim ketiga.

Pertandingan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, tersebut berakhir dengan skor 23-21, 12-21, 21-16 bagi kemenangan The Daddies, julukan Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra kini hanya berjarak satu langkah lagi dari gelar juara dunia keempat sepanjang karier mereka sebagai pasangan.

Tantangan tersisa bagi mantan pasangan ganda putra nomor satu itu kini adalah menemukan cara untuk mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merayakan kelolosan ke final Kejuaraan Dunia bersama pelatih mereka asal Indonesia, Rexy Mainaky (tiga dari kiri). Chia/Soh mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 27 Agustus 2022
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, merayakan kelolosan ke final Kejuaraan Dunia bersama pelatih mereka asal Indonesia, Rexy Mainaky (tiga dari kiri). Chia/Soh mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India pada semifinal Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 27 Agustus 2022 (ERIKA SAWUCHI/BADMINTON PHOTO)
Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved