Badminton

Kesombongan Ganda Putra Malaysia, Akui Tak Gentar Hadapi Ahsan/Hendra di Final Kejuaraan Dunia 2022

Jelang final Kejuaraan Dunia 2022, ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sesumbar tak gentar dengan nama besar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Editor: Taufiqur Rohman
ERIKA SAWAUCHI/BADMINTON FOTO
Pemain badminton ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai menjalani pertandingan semifinal Kejuaraan Dunia 2022, Sabtu (27/8/2022) . 

TRIBUNJATIM.COM - Final Kejuaraan Dunia 2022 akan mempertemukan pemain badminton ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra kontra Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) .

Jelang duel perebutan juara tersebut, ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sesumbar tak gentar dengan nama besar Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia 2022 kini telah memasuki babak akhir.

Final Kejuaraan Dunia 2022 bakal dihelat pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 dengan menggelar seluruh laga puncak di lima sektor.

Di sektor ganda putra, akan mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan ganda putra nomor satu Malaysia saat ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Potret perjuangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Masters 2022.
Potret perjuangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Malaysia Masters 2022. (Twitter.com/INABadminton)

Baca juga: Final Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra Ditantang Musuh Bebuyutan Asal Malaysia

Laga nanti akan menjadi pertemuan ke-11 mereka dengan Ahsan/Hendra lebih unggul secara head-to-head usai meraih tujuh kali kemenangan.

Namun, dua laga pertemuan terakhir mereka, Aaron/Wooi Yik mampu meraih dua kemenangan beruntun.

Yang paling diingat, saat keduanya bertemu dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2022.

Saat itu pasangan Malaysia yang kini menempati ranking enam dunia itu mampu mengalahkan pasangan yang akrab disapa The Daddies dengan skor 21-17, 17-21, 14-21.

Sementara itu, Aaron/Chia datang ke final dengan misi khusus untuk menghentikan rekor buruk Malaysia di Kejuaraan Dunia.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved