Berita Malang

Wisuda ke-57 Politeknik Negeri Malang, Ada 12 Orang Lulusan Pertama Program Kelas Internasional

Direktur Politeknik Negeri Malang Adhisuwignjo ST MT merasa bersyukur kembali bisa ada wisuda luring kembali yang dilaksanakan Sabtu (27/8/2021)

istimewa
Direktur Politeknik Negeri Malang Adhisuwignjo ST MT merasa bersyukur kembali bisa ada wisuda luring kembali yang dilaksanakan Sabtu (27/8/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – Direktur Politeknik Negeri Malang Adhisuwignjo ST MT merasa bersyukur kembali bisa ada wisuda luring kembali yang dilaksanakan Sabtu (27/8/2021). Ini merupakan wisuda ke 57 program studi Magister Terapan, Sarjana Terapan dan Program Diploma.

Sebanyak 701 lulusan akan diwisuda. Rinciannya untuk jenjang D3 sebanyak 369 wisudawan. Jenjang D4 ada 306 wisudawan, jenjang S2 ada 26 wisudawan. Dari 701 wisudawan itu, ada sebanyak 12 orang merupakan angkatan pertama Program Kelas Internasional.

"Kita patut bersyukur dapat menyelenggarakan wisuda dengan secara luring. Pada tahun-tahun sebelumnya kami menggelar wisuda secara daring dan hybrid," jelas Direktur Polinema.

Wisuda kali ini meluluskan mahasiswa asing angkatan pertama sejumlah 12 orang dari negara Kenya, Malagasy, Madagaskar, Sudan, Libya. Serta meluluskan angkatan pertama untuk Kelas Internasional. Mahasiswa Kelas Internasional memiliki banyak kesempatan untuk mengikuti “program internasional”. vie

Berdasar data, ada tujuh wisudawan terbaik dalam wisuda tersebut. Mereka adalah:

1. Nila Alia dari Prodi S2 Rekayasa Teknologi Manufaktur dengan IPK 4.00. Judul tesis pembuatan dan analisis smart intelligence battery management system untuk baterai LiFeP04. Deskripsi tesisnya adalah battery management system ini digunakan sebagai sistem proteksi, monitoring dan keamanan baterai LiFePO4.

Beberapa parameter yang diproteksi diantaranya tegangan dan arus. Ketika proses charging, tegangan baterai di proteksi 3.65V. Pada proses discharging, baterai limit 2.5V. Arus kontinyu untuk proses charging dan discharging dibatasi 100Ampere. 

Selain itu, BMS juga proteksi pada suhu tinggi ketika proses charge dan discharge. Komunikasi data BMS menggunakan Bluetooth dan perangkat St-Link V2.

2. Abdurrasyid Muhasibi dari Prodi D4 Teknik Informatika dengan IPK 3.98. Judul tugas akhirnya "Penerapan Construct on Scaffold Concept Map pada Pembelajaran Pemrograman Mobile dengan Topik Flutter Layout". Dosen pembimbingnya adalah Putra Prima A ST MKom dan Vivin Ayu Lestari SPd MKom.

Metode ini menyediakan mahasiswa kerangka peta konsep dari ahli (dosen) yang sudah dihilangkan beberapa bagian. Sehingga mahasiswa dapat melengkapi peta konsep tersebut tanpa membuat peta konsep dari awal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved