Berita Kabupaten Mojokerto

Jaga Lingkungan, Bupati Ikfina Fahmawati Tanam 3.000 Bibit Pohon di Kawasan Hutan Pacet Mojokerto

Untuk menjaga lingkungan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, Bupati Ikfina Fahmawati menanam 3.000 bibit pohon di kawasan hutan Pacet Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menanam pohon tanaman di kawasan hutan Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (27/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Dukung program penghijauan hutan di wilayah Kelompok Tani Hutan Rimba Makmur atau selaku pemegang Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menanam 3.000 bibit pohon Multi Purpose Tree Spesies (MPTS) di kawasan hutan Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (27/8/2022).

Penanaman ribuan bibit tanaman tersebut terdiri dari 700 bibit petai, 300 bibit manggis, 200 bibit beringin, 500 durian, 500 alpukat, 300 sukun dan 500 bibit aren.

"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan masyarakat mengucapkan terima kasih, ini sangat penting untuk membantu kita mensejahterakan masyarakat di sekitar hutan," jelasnya, Sabtu (27/8/2022).

Penanaman bibit tanaman ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk menjaga lingkungan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di kawasan hutan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sehingga bibit yang ditanam dapat dipelihara secara baik oleh para anggota KTH Rimba Makmur, dan dampaknya memberikan manfaat ekologis berupa meningkatnya tutupan lahan dan memperkuat stabilitas ekosistem.

"Di mana ketika tanaman ini sudah besar dapat dimanfaatkan dengan baik hasil buahnya oleh para anggota kelompok," ucap Ikfina Fahmawati.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Mojokerto

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved