Berita Nganjuk

Tingkatkan Kualitas Layanan Masyarakat, Pemkab Nganjuk Gandeng Pemprov Terapkan Aplikasi SukMa-e

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, Pemkab Nganjuk menggandeng Pemprov Jatim menerapkan aplikasi SukMa-e Jatim.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi menandatangani komitmen replikasi penerapan inovasi pelayanan publik berupa aplikasi Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik (SukMa-e) Jatim, Kamis (25/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Tingkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk, pemkab menjalin kerja sama dengan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jawa Timur.

Jalinan kerja sama tersebut dilakukan dengan penandatanganan komitmen replika penerapan inovasi pelayanan publik dalam aplikasi survei kepuasan masyarakat elektronik (SukMa-e) Jatim.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, dengan adanya aplikasi SukMa-e Jatim ini, diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk. Di mana untuk memajukan pemerintahan, kuncinya tidak malu dalam meniru dan juga tidak malu untuk mereplikasi.

"Terutama dalam hal pelayanan publik yang berkualitas dan membuat masyarakat merasa puas dengan pelayaan yang didapatnya," kata Marhaen Djumadi, Kamis (25/8/2022).

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya berharap dengan adanya SukMa-e Jatim ini dapat mensurvei pelayanan publik pemerintah daerah tidak hanya sekali dalam setahun, tetapi beberapa kali.

"Mari sukseskan penerapan SukMa-e Jatim hingga ke pelosok kelurahan/desa. Dan yang terpenting bagaimana tindak lanjut terapan dari aplikasi ini, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat serta Pemkab Nganjuk," ujar Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Ramliyanto menjelaskan, SukMa-e Jatim selain untuk memantau tingkat kepuasan masyarakat, sekaligus memberikan arahan dan kebijakan apa saja yang harus dilakukan cepat untuk menyelesaikan masalah pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk.

SukMa-e Jatim, ungkap Ramliyanto, merupakan salah satu inovasi Biro Organisasi Sekda Provinsi Jawa Timur untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai penegasan komitmen perbaikan layanan publik melalui survei kepuasan masyarakat dengan menggunakan aplikasi SukMa-e Jatim.

"Kali ini SukMa-e Jatim dikerjasamakan dengan Pemkab Nganjuk untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Nganjuk," tutur Ramliyanto.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved