Berita Terpopuler

BERITA TERPOPULER JATIM: 9 Desa Masuk Peta Rawan Kekeringan - Pengedar Pil Dobel L Diciduk Polisi

3 Berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (29/8/2022). 9 Desa masuk peta rawan kekeringan hingga pengedar pil dobel L diciduk polisi.

Istimewa/TribunJatim.com
Berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (29/8/2022). 9 Desa di Tulungagung masuk peta rawan kekeringan hingga dua pengedar pil dobel L di Karangrejo Tulungagung diciduk polisi. 

TRIBUNJATIM.COM - Beragam berita menarik yang terjadi di wilayah Jawa Timur terangkum dalam berita terpopuler Jatim hari ini, Senin (29/8/2022).

Pada berita terpopuler Jatim hari ini dibuka dengan sekurangnya, ada sembilan desa di Tulungagung yang berpotensi kekurangan air bersih selama musim kemarau. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun telah mengirimkan daftar desa di Tulungagung yang berpotensi kekurangan air bersih ke Pemprov Jawa Timur.

Selanjutnya, IM (33) alias Gendon, dan AG (30) alias Gradak, warga Desa Karangrejo, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, diciduk polisi karena edarkan pil dobel L.

Menurut Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori, penangkapan keduanya bermula dari laporan masyarakat.

Ingin tahu berita selengkapnya, berikut ini berita terpopuler Jatim hari ini selengkapnya, Senin (29/8/2022) yang dirangkum TribunJatim.com untuk Anda:

1. 9 Desa di Tulungagung Masuk Peta Rawan Kekeringan, BPBD Bersiap Kirim Air Bersih

Ilustrasi BPBD Tulungagung menyalurkan air bersih ke desa yang mengalami kekeringan - Sekurangnya, ada sembilan desa di Tulungagung yang berpotensi kekurangan air bersih selama musim kemarau, Jumat (26/8/2022).
Ilustrasi BPBD Tulungagung menyalurkan air bersih ke desa yang mengalami kekeringan - Sekurangnya, ada sembilan desa di Tulungagung yang berpotensi kekurangan air bersih selama musim kemarau, Jumat (26/8/2022). (Istimewa/TribunJatim.com)

Sekurangnya, ada sembilan desa di Tulungagung yang berpotensi kekurangan air bersih selama musim kemarau. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun telah mengirimkan daftar desa di Tulungagung yang berpotensi kekurangan air bersih ke Pemprov Jawa Timur.

"Sebelumnya memang ada permintaan data dari pemprov terkait desa-desa yang berpotensi mengalami kekurangan air bersih. Data sudah kami sampaikan," terang Kepala BPBD Tulungagung, Robinson Nadeak, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Nelayan Tuban Diminta Antisipasi Pasang Surut Air Laut hingga Gelombang Tinggi Diprediksi September

Baca juga: Pipa PDAM Kota Malang Jebol, Air Meluber Buat Macet, 11 Kelurahan Terdampak Gangguan Air Bersih

Dari sembilan desa yang kesulitan air bersih, empat di antaranya ada di Kecamatan Kalidawir, yaitu Desa Kalibatur, Winong, Karangtalun, Rejosari dan Banyuurip. 

Dua desa ada di Kecamatan Tanggunggunung, yaitu Tenggarejo dan Pakisrejo.

Dua desa lainnya adalah Desa Pelem Kecamatan Campurdarat, dan Desa Sukorejo Wetan Kecamatan Rejotangan.

Baca Selengkapnya

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved