Berita Lamongan

Besok Digelar Megilan Karnaval di Lamongan, Sejumlah Ruas Jalan Dalam Kota Bakal Ditutup

Bagi para pengguna jalan yang hendak masuk Kota Lamongan perlu mengetahui bahwa sejumlah jalan akan ditutup karena akan digelar Megilan karnaval (Meg

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
ISTIMEWA
Peta jalur Magkarnaval di Lamongan yang akan dilintasi para peserta dari tingkat SMP, SMA dan umum. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Mashuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN  - Bagi para pengguna jalan yang hendak masuk Kota Lamongan perlu mengetahui bahwa sejumlah jalan akan ditutup karena akan digelar  Megilan karnaval (Megkarnaval),  Rabu (31/8/2022).

Sejumlah jalan dalam kota dengan rute yang cukup panjang akan ditutup. Dan Satlantas Polres Lamongan telah melakukan rekayasa  Lalulintas yang perlu pengguna jalan tahu.

Rekayasa arus lalulintas berupa pengalihan arus lalulintas akan dilakukan sebelum Megkarnaval mulai, yaitu mulai  pukul 07.30 hingga Megkarnaval usai. Pengalihan arus akan dilakukan di jalur jalan yang akan dilalui oleh peserta Megkarnaval

"Kita masih memberi kesempatan pengguna jalan masuk dalam. Hanya saja ada pengalihan arus lalulintas yang dimulai pukul 07.30," kata Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno kepada Tribun Jatim Network, Selasa (30/8/2022). 

Ruas jalan yang akan dilalui oleh peserta Megkarnaval esok diantaranya,  Jalan Ahmad Yani, tepatnya depan Pendopo Lokatantra Lamongan yang menjadi lokasi start dan finish peserta, Jalan Lamongrejo, hingga ke simpang 4 Toko Famili ke timur di Jalan Wahidin Sudirohusodo untuk selanjutnya ke simpang 4 Jalan Soewoko hingga ke simpang 3 Jalan Soemargo.

Dari simpang 3 Jalan Soemargo ini kemudian berlanjut ke barat menuju Jalan Sunan Drajat kemudian ke simpang 4 PLN lama Jalan Andanwangi menuju ke simpang 4 DPRD Lamongan Jalan Andansari.

Baca juga: Karnaval Berujung Maut, Sarung Tersangkut Roda Gila Mesin Diesel, Warga Lamongan Tewas Terpelanting

Kemudian dari simpang 4 DPRD,  arak -arakan  Megkarnaval menuju   ke Jalan Basuki Rahmat hingga ke simpang 3 Jalan Sunan Giri menuju simpang 3 Jalan Sunan Kalijaga. 

Dari jalan Sunan Kalijaga kemudian ke timur menuju titik finish di depan pendopo Lamongan di Jalan Ahmad Yani. 

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Prokopim Pemkab Lamongan Arif Bachtiar menambahkan, Megkarnaval yang akan digelar Rabu esok adalah akronim dari Megilan Karnaval

Peserta Megkarnaval dengan tema Lamongan Bangkit Lamongan Megilan  tahun ini tidak hanya dari lembaga pendidikan, yaitu SMP dan SMA,  tapi juga ada peserta dari umum.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved