Berita Nganjuk

Gandeng Perum Perhutani KPH Jombang, Pemkab Nganjuk Kembangkan Rintisan Wisata Paralayang

Bekerja sama dengan Perum Perhutani KPH Jombang, Pemkab Nganjuk mengembangkan rintisan wisata paralayang di Nganjuk.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi bersama Kepala Perum Perhutani KPH Jombang, Muklisin menunjukkan dokumen nota kerja sama pengembangan potensi wisata di kawasan hutan Perhutani di Nganjuk, Minggu (28/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Untuk merintis wisata paralayang, Pemkab Nganjuk menjalin kerja sama dengan Perum Perhutani KPH Jombang.

Kerja sama tersebut juga dilakukan untuk pengembangan potensi yang ada, terutama di sektor pariwisata.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, Kabupaten Nganjuk saat ini sedang berbenah di berbagai bidang.

Dengan program Nganjuk Bangkit, Pemkab Nganjuk mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membawa Nganjuk ke arah yang lebih baik.

"Kami dari internal akan melakukan konsolidasi kebijakan yang pro terhadap rakyat dan lebih menggencarkan branding Nganjuk," kata Marhaen Djumadi, Minggu (28/8/2022).

Dijelaskan Marhaen Djumadi, pihaknya juga akan mengajak partner dari luar daerah untuk bisa mengembangkan potensi-potensi di Nganjuk. Satu di antaranya dengan mengajak Perum Perhutani KPH Jombang, setelah dinilai terdapat banyak potensi wisata untuk dapat dikembangkan yang berada di area Perhutani.

"Di antaranya potensi wisata paralayang, penanaman kelolor, bambu petung dan banyak lainnya. Semua potensi tersebut bisa dikembangkan bersama Perum Perhutani," ucap Marhaen Djumadi.

Untuk itu, ungkap Marhaen Djumadi, pihaknya berharap semuanya dapat bersinergi demi kesejahteraan rakyat, dan karena semuanya berada dalam satu garis komando pemerintahan.

"Tidak hanya Jombang, kami berharap nanti KPH Nganjuk maupun KPH Kediri juga ada MoU sebagai payung hukum dalam pengembangan sektor pariwisata, sehingga nanti kerja sama akan lebih enak dan mudah," tandas Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala Perum Perhutani KPH Jombang, Muklisin mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Nganjuk. Karena dengan adanya sinergitas tersebut, dapat memberikan manfaat yang baik, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

"Semuanya bersinergi wujudkan hutan lestari dan masyarakat sejahtera. Dan melalui MoU rintisan wisata ini dapat menjadikan paralayang sebagai salah satu ikon andalan Kabupaten Nganjuk yang bisa meningkatkan pendapatan Nganjuk dan masyarakatnya serta Perum Perhutani sendiri," tutur Muklisin.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Nganjuk

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved