Berita Otomotif

Siap-siap GIIAS Surabaya 2022 Digelar Mulai 14 September, Bakal Hadirkan Teknologi Otomotif Terbaru

Setelah sukses menggelar ajang pamer teknologi otomotif di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Agustus 2022 ini, Surabaya akan menjadi tujuan GIIA

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
(dua dari kiri) Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan (dua dari kanan) Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO saat jumpa pers bersama awak media di Surabaya. Rabu (31/8/22). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Setelah sukses menggelar ajang pamer teknologi otomotif di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, pada Agustus 2022 ini, Surabaya akan menjadi tujuan GIIAS The Series selanjutnya pada awal September 2022 mendatang.

GIIAS Surabaya 2022 akan berlangsung pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, Surabaya.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan  teknologi baru dari kendaraan terkini. 

"Oleh karenanya, tahun ini GIIAS Surabaya akan menampilkan lebih banyak teknologi dan produk terbaru, termasuk diantaranya adalah kendaraan listrik, yang juga menjadi magnet pada penyelenggaraan GIIAS di ICE- BSD Kabupaten Tangerang, 11-21 Agustus 2022 lalu," ungkap Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi. Rabu (31/8/22).

Ia meyakini, kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk teknologi kendaraan bermotor listrik, yang diboyong ke GIIAS Surabaya 2022, akan menunjukkan gerak pertumbuhan industri otomotif nasional.

Dikatakannya pula, bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui rangkaian GIIAS The Series.

“Penting bagi GAIKINDO untuk memberikan informasi dan edukasi yang tepat kepada seluruh masyarakat mengenai teknologi otomotif masa depan, terutama tentang kendaraan listrik. Khususnya di Jawa Timur yang merupakan salah satu kekuatan industri otomotif nasional, akan menjadi faktor kuat yang akan dapat mempercepat tercapainya ekosistem industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya juga menjadi salah satu perhatian pemerintah, untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Hal itu juga dibuktikan dengan selalu hadirnya dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada pameran GIIAS Surabaya dari tahun ke tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved