Berita Otomotif

SMK Islam Al Amal Surabaya Sukses Juarai SMK Kontes 2022 Persembahan Yamaha STSJ

Gelaran babak final SMK Kontes 2022 yang diselenggarakan Yamaha STSJ telah rampung dilaksanakan pada kemarin. Selasa (30/8/22).

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Fikri Firmansyah
(baju merah) Luqman Azhari dari SMK Islam Al Amal Surabaya sukses sabet juara 1 pada kontes Yamaha 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM
, SURABAYA – Gelaran babak final SMK Kontes 2022 yang diselenggarakan Yamaha STSJ telah rampung dilaksanakan pada kemarin. Selasa (30/8/22).

Sebelumnya, dari 32 SMK yang berpartisipasi, telah terpilih 12 SMK terbaik untuk maju ke babak final.

Para finalis harus melewati ujian teori dan praktik yang telah disiapkan. Adapun materi yang diujikan dalam babak final mengenai perawatan berkala dan troubleshooting pada kendaraan.

“SMK Kontes ini menjadi salah satu cara kami untuk mengukur SMK binaan kami dalam menyerap materi yang sudah di sinkronisasikan antara pihak industri dan SMK apakah sudah terdistribusi dengan baik. Harapan kami tentu SMK binaan kami bisa meluluskan siswa yang secara kualitas sudah sesuai dengan standar mekanik Yamaha” ungkap General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ, Ilham Wahyudi. Rabu (31/8/22).

Ia menjelaskan, dalam kontes tersebut, pihaknya menguji seluruh rangkaian kegiatan yang berhubungan dengan kejadian sehari-hari di bengkel mulai dari menerima konsumen dengan baik, memperbaiki motor, sampai mengembalikan motor konsumen yang sudah di service.

Baca juga: Bukan Sekadar Beri Donasi, Program CSR Yamaha STSJ Fokus Salurkan Ilmu Otomotif & Unit Motor ke SMK

"Oleh karenanya pula, kegiatan seperti ini diharapkan bisa membentuk mental siswa agar siap terjun ke bengkel ketika sudah lulus,” tambahnya.

Adapun, untuk nama-nama pemenang Juara 1 diraih Luqman Azhari SMK Islam Al Amal Surabaya, Juara 2 raih Mochamad Zamid SMK Negeri 1 Tuban, Juara 3 raih Aswim Ilham Mahardika - SMKN 3 Jombang.

Terkait hadiah, lanjutnya, juara 1 akan mendapatkan 1 Unit Xeon GT, piala juara 1, dan uang tunai Rp 1,5 juta.

Juara 2 akan mendapatkan 1 Engine Mio M3, piala juara 2, dan uang tunai Rp 1 juta.

"Sedangkan juara 3 akan mendapatkan piala juara 3, dan uang tunai Rp 750 ribu. Seluruh peserta akan mendapatkan E-Sertifikat dari Yamaha STSJ," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved