Berita Kota Malang

Terjadi Kemacetan Imbas Kompetisi Basket di Malang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Terjadi kemacetan imbas gelaran kompetisi basket, Satlantas Polresta Malang Kota siapkan rekayasa lalu lintas. Berikut rutenya.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, imbas gelaran kompetisi basket di GOR Bima Sakti pada Selasa (30/8/2022) petang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arus lalu lintas di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, Malang, macet, imbas gelaran kompetisi basket di GOR Bima Sakti Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (30/8/2022) petang itu pun viral di media sosial.

Menurut postingan di media sosial, kemacetan terjadi sejak sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB.

Sebagai informasi, kompetisi basket di GOR Bima Sakti Malang berlangsung mulai 30 Agustus 2022 hingga 19 September 2022.

Menanggapi hal itu, Satlantas Polresta Malang Kota menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar wilayah tersebut.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan melihat situasi dan kondisi di lapangan.

"Apabila terjadi kepadatan, ada dua titik ruas jalan yang dilakukan rekayasa. Untuk dari arah utara yang hendak melintas ke Jalan Sudanco Supriadi, kami alihkan ke arah Pasar Besar melalui Jalan Ade Irma Suryani," ujar Kompol Yoppi Anggi Khrisna kepada TribunJatim.com, Rabu (31/8/2022).

Kemudian, arus lalu lintas dari arah selatan ke utara, langsung dibelokkan ke arah timur di simpang tiga Kacuk Barat. Sehingga, kendaraan yang menuju ke utara akan melintas di Jalan Raya Gadang.

Dirinya berharap, dengan adanya rekayasa lalu lintas tersebut, maka kemacetan yang terjadi di Jalan Sudanco Supriadi tidak kembali terjadi.

"Tentu adanya rekayasa ini, dapat membantu arus lalu lintas bisa sedikit lancar. Sehingga, tidak terjadi penumpukan kendaraan yang membuat arus kemacetan panjang di Jalan Sudanco Supriadi Kecamatan Sukun," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved