Berita Kota Batu

Dinas PUPR Kota Batu Mulai Ratakan Tanah di Rute Pembangunan Jalan Tembusan Sisir-Pandanrejo

Dinas PUPR Kota Batu mulai meratakan tanah di rute pembangunan jalan tembusan Sisir-Pandanrejo. Setelah itu, akan dilakukan pengerasan. 

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Benni Indo
Proyek jalan tembusan yang menghubungkan Kelurahan Sisir dan Desa Pandanrejo Kota Batu, Kamis (1/9/2022). Saat ini, pekerja dari Dinas PUPR sedang melakukan pemerataan tanah yang terletak di seberang sungai menuju Pandanrejo. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Garap proyek jalan tembusan yang menghubungkan Kelurahan Sisir dan Desa Pandanrejo, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Batu kini sedang melakukan pemerataan tanah yang terletak di seberang sungai menuju Pandanrejo.

Kepala Dinas PUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat mengatakan, pemerataan tanah telah dilakukan sejak sepekan yang lalu. Setelah diratakan, maka akan dilakukan pengerasan. 

"Lebar jalan yang akan digunakan 8 meter, nanti agak ke atas menyempit menjadi 5 meter. Jalan ini akan tembus ke Lumbung Stroberi," ujar Alfi Nurhidayat, Kamis (1/9/2022).

Jalan tembus ini sangat penting, karena berfungsi mengurai kemacetan dan memperlancar pergerakan barang. Dengan ukuran lebar hingga 8 meter, menurut Alfi Nurhidayat, kendaraan pengangkut roda empat bisa melewati jalanan ini.

Jalan ini rencananya akan selesai pada November 2022. Lalu akan diresmikan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Jalan tembus penghubung dua wilayah ini menjadi salah satu bagian dari program prioritas di Dinas PUPR.

"Pembangunan jalan ini tidak lepas dari kontribusi masyarakat. Mereka memiliki hati yang besar karena menghibahkan lahannya untuk kepentingan orang banyak," ujar Alfi Nurhidayat.

Kepala Bidang Bina Marga, Eko Setiawan menyatakan, pembangunan jalan Sisir-Pandanrejo melanjutkan pembangunan sepanjang 590 meter lagi dengan anggaran Rp 4,7 miliar.

"Di kawasan ini ada dua paket pekerjaan yang masuk program prioritas strategis daerah. Dua paket tersebut Sisir-Pandanrejo dan Sisir-Temas. Jalan Sisir-Pandanrejo, anggaran Rp 4,7 miliar, kami kerjakan di tahun ini," paparnya  . 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved