Berita Kediri

Elegannya Koleksi Busana Wildflowers karya Desainer Oktafinna, Tampilkan Dress Pesta Glamour

Desainer Oktafinna Nur Afifah baru saja meluncurkan koleksi terbarunya yang diberi nama Wildflowers.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Januar
Istimewa/ Oktafinna
Koleksi busana rancangan Wildflowers karya desainer Oktafinna Nur Afifah yang ditampilkan dalam ajang Tulungagung Moslem Fashion Festival 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Desainer Oktafinna Nur Afifah baru saja meluncurkan koleksi terbarunya yang diberi nama Wildflowers.

Nama koleksi Wildflowers diambil dari nama bunga yang melambangkan kebebasan dan kesetiaan. Dalam koleksinya Wildflowers, desainer asal Tulungagung, Jawa Timur ini menampilkan enam busana dress dan outwear yang cantik.

"Wildflowers merupakan bunga yang mudah tumbuh di berbagai tempat, tanpa perlu perawatan khusus. Wildflowers salah satu wujud keindahan alam melambangkan free spirit dan independent thinker," kata Oktafinna.

Perempuan kelahiran 26 Oktober 1999 ini mengambil warna-warna bernuansa ungu sebagai representasi spiritualitas, imajinasi, unik dan eksotis.

Desain Wildflowers karya Oktafinna mengusung konsep warna ungu yang memberikan kesan unik dan eksotis. Siluet S mengesankan stylish dan ramping, siluet A mengesankan keanggunan dan siluet I mengesankan tegas dan elegant.

Baca juga: Roda Berputar, Aktor Ini Dulu Tak Punya Uang untuk Makan, Kini Tajir Mejeng di New York Fashion Week

Ditambah dengan beberapa sentuhan bentuk dan tekstur fabric maupun manipulatin fabric yang menambah kesan keanggunan, keberanian dan kemewahan pada busana ini.

"Detail beadding berwarna ungu yang berarti kesucian dan ungu yang berarti spiritualitas. Serta detail manipulating wildflowers yang memberikan kesan jiwa yang bebas seperti perempuan yang cantik dengan segala keunikannya," jelasnya.

Semua koleksi Wildflowers ini merupakan busana pesta ready to wear yang dirancang dengan detail glamour. Bahan yang dipakai pun terbuat dari satin dan lace, sesuai dengan tema glamour yang ingin ditonjolkan.

Menariknya, koleksi busana Oktafinna juga dikombinasikan dengan kain Shibori (teknik ikat celup). "Saya juga berkunjung ke salah satu UMKM Shibori & Ecoprint yang ada di Kabupaten Tulungagung, untuk memilih langsung beberapa koleksi untuk saya kombinasikan ke dalam desain saya," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved