Pembunuhan Brigadir J

Inilah Kata-kata Terakhir Ferdy Sambo ke Brigadir J: Kamu Tega Sekali, Pisau Milik Kuat Jadi Barbuk

Ternyata inilah kata-kata terakhir Ferdy Sambo ke Brigadir J sebelum ditembak, kini pisau milik Kuat Ma'ruf menjadi barang bukti dalam rekonstruksi.

YouTube
Ferdy Sambo menghadiri gelaran rekonstruksi dengan status tersangka dan menggunakan baju tahanan serta tangan yang diikat. 

TRIBUNJATIM.COM - Polisi melaksanakan rekonstruksi di rumah pribadi Ferdy Sambo Saguling III hingga rumah dinas di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Selasa (30/8/2022).

Terdapat 78 adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Nopriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

"Rekonstruksi pada hari ini akan meliputi 78 adegan, di rumah Magelang sebanyak 16 adegan yang meliputi peristiwa tanggal 4, 7, dan 8 Juli 2022."

"Di rumah Saguling sebanyak 35 adegan meliputi peristiwa tanggal 8 dan pascapembunuhan Brigadir J," ucap Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo, dikutip TribunJatim.com dari kanal YouTube Kompas TV, Rabu (30/8/2022).

Kemudian, di rumah di Komplek Duren Tiga sebanyak 27 adegan terkait peristiwa pembunuhan Brigadir J.

Seorang pakar ternama mencoba membaca makna dibalik senyum tipis yang ditunjukkan Ferdy Sambo saat melakukan rekonstruksi pembunuhan Brigadir J hari Selasa (30/8/2022).
Ferdy Sambo menghadiri gelaran rekonstruksi dengan status tersangka dan menggunakan baju tahanan serta tangan yang diikat. (YouTube)

Adapun Ferdy Sambo menghadiri gelaran rekonstruksi dengan status tersangka dan menggunakan baju tahanan serta tangan yang diikat.

Rekonstruksi peristiwa yang dilaksanakan hari ini meliputi peristiwa yang terjadi di Magelang, Saguling, dan Duren Tiga.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo berperan menembak Brigadir J sebanyak dua kali juga memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Selain itu, Ferdy Sambo juga berperan merekayasa penembakan Brigadir J menjadi adu tembak.

Dalam kesempatan tersebut terungkap kata-kata terakhir Ferdy Sambo kepada Brigadir J.

"Kamu tega sekali sama saya, kamu kurang ajar sekali sama saya," kata Ferdy Sambo.

Mantan Kadiv Propam Polri sekaligus tersangka pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo hadir dalam rekonstruksi pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Rekonstruksi berlangsung di rumah Ferdy Sambo di Jl Saguling, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022).
Rekonstruksi berlangsung di rumah pribadi Ferdy Sambo yang berada di Saguling dan rumah dinas di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. (POLRI TV)

Setelah itu Ferdy Sambo memerintahkan Bharada Richard Eliezer untuk menembak Brigadir J.

"Woy, kamu tembak, kau tembak cepat. Cepat woy kau tembak!" perintah Ferdy Sambo ke Richard Eliezer alias Bharada E.

Mendengar perintah itu, Bharada E kemudian melepaskan tembakan 3-4 kali hingga Yosua tersungkur di samping tangga depan gudang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved