Berita Kota Malang

Ini Ancaman Hukuman untuk Empat Tersangka Perundungan Bocah 14 Tahun di Malang

Terkait aksi perundungan pada bocah 14 tahun di Kota Malang yang videonya tersebar, ini ancaman hukuman untuk empat tersangka.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar video aksi perundungan yang dilakukan pada bocah 14 tahun di Malang, Juli 2022 - Terkait aksi perundungan pada bocah 14 tahun di Kota Malang yang videonya tersebar, ini ancaman hukuman untuk empat tersangka. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Empat pelaku perundungan (bullying) pada Bocil (bukan nama sebenarnya) bocah 14 tahun di Kota Malang telah diamankan Satreskrim Polresta Malang Kota.

Bahkan setelah dilakukan pemeriksaan, polisi menetapkan empat pelaku yang juga masih anak-anak tersebut sebagai tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, saat ini para tersangka masih berada di Polresta Malang Kota.

"Posisi tersangka masih berada di Polresta Malang Kota untuk menjalani pemeriksaan. Sejak kemarin malam, mereka sudah di sini," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (2/9/2022).

AKP Bayu Febrianto Prayoga menjelaskan, para tersangka dikenakan ancaman hukuman sesuai dengan undang-undang dan aturan hukum yang berlaku.

"Para tersangka dikenakan Pasal 80 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman pidana penjara paling lama tiga tahun enam bulan," jelasnya.

AKP Bayu Febrianto Prayoga mengungkapkan, aksi perundungan itu dilakukan di salah satu rumah tersangka.

"Dari pengakuan para tersangka, awalnya niat bermain game di rumah tersebut. Kemudian, mereka itu niatnya bercanda, tetapi dalam pelaksanaannya justru terjadi kekerasan pada korban," bebernya.

Dia menambahkan, karena kasus ini menyangkut anak, maka pihaknya tetap mengedepankan diversi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved