Berita Kabupaten Mojokerto

Mojokerto Siap Percepat Penurunan Angka Stunting

Mojokerto siap mempercepat penurunan angka stunting. Gelar peninjauan pelayanan KB hingga penyuluhan makanan sehat bergizi untuk ibu hamil.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa mendemonstrasikan menu makanan sehat untuk ibu hamil di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa melakukan kegiatan kunjungan, dalam rangka penurunan angka stunting di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (1/9/2022).

Dalam kunjungannya tersebut, Hetty Andika Perkasa didampingi Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Nurchahyanto, istri Kepala Staf Angkatan Laut, AKBP Veronica Yulis Prihayati, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dan perwakilan BKKBN.

Kegiatan diawali dengan meninjau pelayanan KB, yakni MOP, MOW, IUD dan implant di Rumah Sakit DKT Mojokerto.

Hetty Andika Perkasa berdialog dengan para akseptor KB untuk melihat kesiapan alat kontrasepsi dan tenaga medis setempat. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada akseptor KB laki-laki.

“Urusan KB ini bukan hanya urusan perempuan, tapi juga laki-laki. Untuk itu saya menyampaikan apresiasi kepada bapak-bapak yang bersedia distrerilisasi dengan metode MOP,” ujar Hetty Andika Perkasa.

Kegiatan dilanjutkan ke Pendopo Agung Trowulan. Hetty Andika Perkasa menyapa puluhan ibu hamil dan anak-anak balita di bawah usia dua tahun (baduta).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan komitmen Mojokerto untuk mempercepat penurunan angka stunting di wilayahnya. 

“Kehadiran Ketua Umum Dharma Pertiwi, ibu Hetty Andika Perkasa, memberi semangat kepada kami untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten Mojokerto,” ujar Ikfina Fahmawati.

Salah satu kegiatan penting dalam roadshow adalah demo masak GulaVit. Chef Beatrix bersama Hetty Andika Perkasa, memasak menu steak kentang dan sawut. Menu sederhana, dengan bahan baku mudah diperoleh namun kaya nutrisi. Menu tersebut kreasi Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 Republik Indonesia.

Kegiatan menu masak makanan sehat ini merupakan bagian dari penyuluhan makanan sehat bergizi untuk ibu-ibu hamil di setiap daerah yang dikunjungi.

Di sela-sela acara, digelar games dengan hadiah menarik dari GulaVit. Hadiah diberikan oleh Hetty Andika Perkasa, perwakilan BKKN dan pejabat setempat.

Gulavit adalah mitra swasta yang bekerja sama dengan Dharma Pertiwi dan BKKBN dalam program roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa di sejumlah provinsi dalam rangka percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved