Berita Surabaya

Waspadai Potensi Macet, Ada Pembangunan Saluran di Jl A Yani Surabaya, Rekayasa Lalin Selama 16 Hari

Pemkot Surabaya mulai melakukan pembangunan saluran crossing di Jalan Ahmad Yani pekan ini. Sebagai imbasnya, ada sejumlah rekayasa lalu lintas yang d

Pemkot Surabaya
Rekayasa lalu lintas dilakukan Dinas Perhubungan Surabaya bersama kepolisian Jalan Ahmad Yani. Rekayasa lalu lintas imbas pembangunan crossing saluran tersebut dilakukan selama 16 hari. Dimulai hari ini, Minggu (4/9/2022) hingga Senin (19/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya mulai melakukan pembangunan saluran crossing di Jalan Ahmad Yani pekan ini. Sebagai imbasnya, ada sejumlah rekayasa lalu lintas yang dilakukan Dinas Perhubungan bersama kepolisian di kawasan ini. 

Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan selama 16 hari. Dimulai hari Minggu (4/9/2022) hingga Senin (19/9/2022).

Rencananya, kawasan Jalan Ahmad Yani akan dipasangi U-Ditch (saluran dari beton bertulang dengan bentuk penampang huruf U dan juga bisa diberi tutup).

Memotong jalan Ahmad Yani, saluran tersebut akan menjadi penghubung sejumlah saluran di kawasan ini. 

Sehingga, crossing di sisi selatan Taman Pelangi ini akan membagi limpahan air dari sejumlah kawasan Gayungan sehingga terpecah ke beberapa saluran.

Harapannya, beban rumah pompa Kebon Agung Jambangan dapat dikurangi sekaligus mengantisipasi adanya genangan akibat antrean air. 

Baca juga: Upaya Atasi Banjir di Surabaya Selatan, Pemkot Bangun Crossing Saluran di Kawasan Jalan Ahmad Yani

Selama pembuatan saluran tersebut, rekayasa lalu lintas akan dilakukan di Jalan Ahmad Yani. Nantinya, akan hanya ada 3 jalur (dari total 4 jalur) yang bisa digunakan di ruas jalan perbatasan Surabaya dan Sidoarjo ini. 

Berdasarkan penjelasan Dinas Perhubungan Surabaya, Jalan Ahmad Yani Arteri menuju luar kota ditutup.

Sampai di depan kantor Bank BRI, pengendara akan dialihkan menuju Jalan Ahmad Yani arteri menuju dalam kota (contraflow) atau menggunakan jalur Ahmad Yani Frontage timur (arah luar kota). 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved