Berita Arema

Istirahatkan Eduardo Almeida, Arema FC Resmi Tunjuk Sosok Ini Jadi Caretaker

Tuntutan Aremania pada manajemen Arema FC untuk memecat Eduardo Almeida dari kursi pelatih kepala akhirnya dikabulkan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Purwanto
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menyapa suporter Arema FC, Aremania usai laga melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (28/8/2022). Arema FC kalah dikandang sendiri saat melawan Persija Jakarta dengan skor 0-1. Gol semata wayang Persija Jakarta dicetak oleh Michael Krmencik. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tuntutan Aremania pada manajemen Arema FC untuk memecat Eduardo Almeida dari kursi pelatih kepala akhirnya dikabulkan.

Manajemen Arema FC resmi mengistirahatkan Eduardo Almeida setelah tim Singo Edan menjalani laga pada pekan ke-8 Liga 1 2022 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman pada Minggu (4 /9/2022) kemarin.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” kata Manajer Arema FC Ali Rifky dalam perjalanan pulang menuju Malang Senin (5/9/2022).

Ali Rifky menyampaikan terima kasih atas dedikasi pelatih asal Portugal itu yang mampu menggoreskan sejarah prestasi menjuarai Piala Presiden tahun 2022.

Sebagai gantinya, kini Kuncoro akan menggantikan Almeida untuk sementara dengan status pelatih Caretaker.

Caretaker Arema FC, Kuncoro.
Caretaker Arema FC, Kuncoro. (Arema FC)

“Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk menghandle tim bersama asisten coach yang lain,” ujarnya.

Alasan manajemen mengambil keputusan yakni evaluasi tiap laga terus dilakukan, tentunya baik secara teknis dan psikis dibutuhkan kondisi dan situasi refresh didalam tim, agar dalam mengarungi kompetisi ini, Al Farizi dkk kembali refresh dan comeback ke kondisi peak performence.

“Refresh ini penting agar tim kembali on the track dijalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” tegasnya.

Manajemen juga sampaikan permohonan maaf kepada banyak pihak jika keputusan yang diambil manajemen merugikan pihak lain dan memohon agar semua pihak dapat menerimanya termasuk soal penunjukan Kuncoro sebagai caretaker Arema FC

“Mari Aremania kita dukung langkah refresh di tim yang kita cintai ini. Kita dukung dengan hal yang positif agar Arema FC berprestasi,”pungkasnya.

Ikuti berita seputar Arema FC

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved