Berita Mojokerto

Realisasi Rehabilitasi 8 Gedung Sekolah RKB dan USB di Kabupaten Mojokerto Terancam Molor

Pengerjaan delapan proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Unit Sekolah Baru (USB) senilai Rp.8 miliar di Kabupaten Mojokerto terancam molor.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Mohammad Romadoni
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah Dinas Pendidikan, Adi Mahendarto saat meninjau rehabilitasi gedung sekolah di Kabupaten Mojokerto. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Pengerjaan delapan proyek pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) dan Unit Sekolah Baru (USB) senilai Rp8 miliar di Kabupaten Mojokerto terancam molor.

Bagaimana tidak, pengerjaan rehabilitasi gedung sekolah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut hingga awal September 2022 ini belum terealisasi.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Adi Mahendarto menjelaskan  pihaknya mengakui ada beberapa kendala dalam pengerjaan delapan rehabilitasi gedung sekolah.

Progres pengerjaan delapan pembangunan RKB dan USB di lembaga sekolah kini masih dalam tahap persiapan tanda tangan kontrak.

"Diperkirakan dalam pekan ini tanda tangan kontrak setelah itu sudah bisa realisasi kemungkinan minggu depan," jelasnya, Senin (5/9).

Baca juga: Disdik Sampang Harap Proyek Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah dari Pusat Selesai Tepat Waktu

Realisasi pembangunan gedung sekolah RKB dan USB ini memang sempat terkendala diduga karena lambatnya proses lelang di ULP (Unit Pelayanan Pengadaan), perhitungan pengadaan barang dan penyesuaian aturan terbaru.

Diketahui tahapan-tahapan persiapan rehabilitasi gedung sekolah ini telah dimulai sejak Mei 2022, sosialisasi, berkas pengadaan barang tidak bisa Upload 13-18 Juli, tahap Review II, dan Upload pada 19 Juli 2022 hingga pengumuman pemenang lelang.

"Anggarannya kurang lebih Rp.8 miliar kenapa kok lama prosesnya karena banyak item untuk rehabilitasi gedung sekolah, ya kita perlu penyesuaian aturan terbaru kemungkinan tahap depan sudah lancar," ucap Adi.

Menurut dia, apabila tidak ada kendala pembangunan rehabilitasi gedung sekolah RKB dan USB ini bakal rampung pada akhir tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved