Berita Surabaya

The Westin Surabaya Hadirkan Afternoon Tea dari Prancis, Usung Konsep Rasa Manis yang Elegan

Hotel bintang 5 The Westin Surabaya menghadirkan Afternoon Tea dari Prancis, usung konsep rasa manis yang elegan. Hanya di bulan September.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Area Pastry Chef Les Vergers Boiron, Gael Etrillard saat berfoto dengan Afternoon Tea yang ia racik dengan berkolaborasi bersama The Westin Surabaya, September 2022. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hotel bintang 5, The Westin Surabaya resmi memulai kolaborasi dengan Les Vergers Boiron, brand fruit puree asli Prancis, untuk kreasi terbaru Westin Afternoon Tea di Sky Lounge.

Dalam kolaborasi itu, The Westin Surabaya bekerja sama dengan Sukanda Djaya untuk mendatangkan langsung Gael Etrillard, Area Pastry Chef Les Vergers Boiron.

Bersama dengan Sapto Wibowo, Complex Executive Pastry Chef The Westin Surabaya dan Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, keduanya menggabungkan kreativitas masing-masing untuk menghadirkan Afternoon Tea eksklusif yang hadir hanya di bulan September.

"Sebagai salah satu menu tetap kami, Afternoon Tea di Sky Lounge memang bukan sekadar santapan, tetapi juga tradisi dan pengalaman untuk berkumpul bersama kolega terdekat. Terlebih Afternoon Tea juga termasuk favorit dan banyak dinikmati, kami selalu hadirkan tematik yang berbeda setiap bulannya, terang Sky Lounge Manager The Westin Surabaya, Jennyfer Sondak, Senin (5/9/2022).

"Oleh karenanya, kali ini, kami menghadirkan edisi kolaborasi eksklusif dengan Boiron. Kebetulan juga, ini pertama kalinya kami berkolaborasi untuk Afternoon Tea," lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Sukanda Djaya Branch Surabaya, Basuki Soedjatmiko menjelaskan, kelebihan dari fruit puree adalah solusi yang tepat untuk kualitas dan rasa buah-buahan yang konsisten.

"Dibilang konsisten, sebab, kalau yang kita tahu itu, buah-buahan di Indonesia ini banyak yang musiman. Ada yang susah didapat setiap saat. Kalaupun ada, kadang tidak selalu kita bisa dapat yang kualitasnya bagus dari segi warna dan kualitas rasa. Boiron sebagai fruit puree dapat menjadi penggantinya," ungkap Basuki.

Menu yang didapat dalam satu paket "Sweets in Paris: Afternoon Tea" terbagi menjadi 6 sweets atau mini cake manis, Lime and Blueberry Tarlet, Mix Berry Cheesecake, Pineapple and Matcha Entremet, Choco-Cafe Caramel, Tropical Coco Passion Fruit, dan Pistachio Mango.

Sementara di kudapan yang gurih atau savories, ada Wrap Duck with Orange and Plum Jelly dan Torch Rosette Salmon with Mango Salsa and Raspberry Caviar. Tak lupa juga dilengkapi dengan welcome drink yang segar dari Sky Lounge Mixologists.

Chef Gael Etrillard menambahkan, meskipun warna cake terang dan mencolok, tapi seluruh menu yang dihadirkan tidak memakai pewarna sama sekali.

"Semuanya murni dari warna asli fruit puree, yang cantik sesuai warna buah-buahannya, sehingga tentunya lebih sehat," kata Chef Gael Etrillard.

Sekadar informasi, bagi yang ingin mencoba Sweets in Paris: Afternoon Tea kolaborasi The Westin Surabaya dengan Boiron, dapat langsung mengunjungi Sky Lounge yang terletak di lantai L The Westin Surabaya hingga 30 September 2022.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Surabaya

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved