Berita Malang

Bupati Malang Klaim Angka Stunting Terus Menurun, Harap Bisa Zero Kasus agar Jadi Pola Nasional

Bupati Malang, Muhammad Sanusi mengklaim angka stunting di Kabupaten Malang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
Tribun Jatim Network/Erwin Wicaksono
Bupati Malang, Muhammad Sanusi menanggapi aksi protes penutupan pasar hewan yang dilakukan pedagang Pasar Hewan Gondanglegi Malang pada Selasa (17/5/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Nertwork, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bupati Malang Muhammad Sanusi mengklaim angka stunting di Kabupaten Malang mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Saat ini, per bulan Agustus 2022 stunting yang tercatat di Kabupaten Malang ada 6.600 kasus setelah sebelumnya mencapai angka 11.000 diawal bulan Januari. Kalau nanti di Kabupaten Malang bisa Zero Stunting maka bisa menjadi pola nasional,” terang Sanusi saat hadiri Rembug Stunting di Hotel Miami Kepanjen pada Rabu (7/9/2022).

Sanusi menjelaskan pihaknya turut mengandalkan peran serta corporate social responsibility (CSR) perusahaan di Kabupaten Malang untuk ikut serta tekan stunting.

"Pemerintah Kabupaten Malang maupun pihak swasta yang dalam hal ini adalah CSR, untuk bersama-sama melaksanakan upaya pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi. Komitmen inilah yang harus kita jaga bersama dan betul-betul dibuktikan pelaksanaannya," kata Sanusi.

Baca juga: Cegah Stunting, TP PKK Kota Pasuruan Kolaborasi dengan Pihak Swasta Luncurkan Program Isi Piringku

Menurut Sanusi, upaya penurunan stunting dilakukan dengan tindakan nyata yang dilakukan berbagai pihak.

"Kami membentuk 2.044 tim pendamping kekuarga atau sebanyak 6.132 petugas yang terdiri dari unsur kader KB, TP PKK, dan Tenaga Kesehatan. Hal-hal yang telah dilakukan oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Malang," tutupnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved