Sosok Inspiratif Phora Retno Wimboweni, Sukses Jalankan Bisnis dan Tetap Prioritaskan Keluarga

Peran ibu sekaligus entrepreneur disandang oleh Phora Retno Wimboweni (38). Perempuan dari Surabaya ini berhasil menjalankan beberapa bisnis sekaligus

Phora Retno
Peran ibu sekaligus entrepreneur disandang oleh Phora Retno Wimboweni (38). Perempuan dari Surabaya ini berhasil menjalankan beberapa bisnis sekaligus. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Peran ibu sekaligus entrepreneur disandang oleh Phora Retno Wimboweni (38). Perempuan dari Surabaya ini berhasil menjalankan beberapa bisnis sekaligus.

Meski begitu, perannya sebagai seorang ibu tetap ia jalani tanpa terganggu. Phora, sapaan akrabnya merupakan pemilik dari bisnis printing besar di Kota Pahlawan yakni FD Printing yang terletak di kawasan Wadungasri, Surabaya.

Pemilik akun Instagram @phora.retno ini mengawali karir di bidang bisnis selama beberapa tahun belakangan. Awalnya, ibu satu anak ini menjalankan bisnis online shop dengan menjual berbagai barang fashion.

Semakin ke sini, ia coba mendalami bisnis profesional di bidang digital printing untuk mendukung bisnis utama sang suami.

"Bisnis @fd.printing.surabaya ini awalnya didirikan sebagai pendukung bisnis utama suami saya di bidang dekorasi. Yang namanya dekorasi pasti kebutuhan akan printing sangat besar. Kalau kami cetak ke tempat lain sering kendalanya waktu lama atau kualitas cetak tidak sesuai. Akhirnya buatlah printing sendiri," kata Phora, Rabu (7/9/2022).

Dengan mendirikan bisnis printing sendiri, Phora tak hanya mendukung bisnis dekorasi milik sang suami, namun ia juga mampu mengembangkan bisnis sendiri dalam skala yang lebih besar.

Baca juga: Sosok Cak Asad, Politisi Milenial asal Jatim, Dulu Jadi Tukang Ojek, Kini Pimpin Banyak Perusahaan

Bisnis digital printing yang buka 24 jam tersebut juga melayani customer secara umum. Phora ingin menghadirkan tempat digital printing dengan pelayanan dan kualitas terbaik.

Ia juga menerapkan standard khusus terkait kualitas dan bahan printing yang dipakai.

Meski disibukkan dengan berbagai kegiatan bisnis, Phora mengaku tak pernah menomorduakan keluarga. Baginya keluarga tetap menjadi prioritas.

"Jadi biasanya saya ke kantor setelah antar anak sekolah. Nanti saat anak pulang saya jemput dan menemani anak di rumah," ujar perempuan kelahiran Malang 1984 tersebut.

Menjadi seorang ibu sekaligus entrepreneur, Phora mendapat dukungan penuh dari sang suami. Menurutnya, sang suami justru memberikan support karena kegiatan yang dilakukan Phora bisa saling melengkapi bisnis suaminya.

"Sama suami justru diminta untuk belajar mengelola bisnis. Jadi ketika suami berhalangan, saya bisa bantu untuk handle. Tapi tetap, keluarga harus jadi prioritas," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved