Berita Kabupaten Kediri

Bupati Mas Dhito Terjunkan Satgas Pangan untuk Pantau Harga Sembako di Kediri Pasca Kenaikan BBM

Bupati Mas Dhito menerjunkan Satgas Pangan untuk memantau langsung harga sembako di pasar Kediri pasca kenaikan harga BBM.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Luthfi Husnika
Tim Satgas Pangan Kediri saat melakukan pemantauan harga sembako di beberapa pasar wilayah Kabupaten Kediri pasca kenaikan harga BBM, Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luthfi Husnika

TRIBUNAJATIM.COM, KEDIRI - Pasca kenaikan harga BBM, terjadi kenaikan harga sejumlah komoditas pangan di Kabupaten Kediri.

Namun kenaikan harga tersebut dinilai masih normal.

Hal itu diketahui dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Kediri, pada Kamis (8/9/2022).

Kegiatan pemantauan dimulai dengan mendatangi Pasar Pamenang, dilanjutkan ke Pasar Induk Pare yang menjadi lokasi kebanyakan pedagang mengambil barang dagangan.  

Ketua Satgas Pangan Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih menyampaikan, upaya yang dilakukan Satgas Pangan itu menindaklanjuti arahan dari Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pasca adanya kenaikan harga BBM.

"Dengan situasi kenaikan harga BBM, kami mencoba melakukan pencegahan sedini mungkin, utamanya untuk oknum-oknum yang mungkin mencoba memanfaatkan momen ini untuk melakukan penimbunan ataupun meningkatkan harga tanpa kontrol," katanya.

Satgas Pangan diakui Tutik Purwaningsih akan melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi sebanyak dua kali dalam satu pekan secara rutin.

Pemkab Kediri melalui Satgas Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berupaya menjaga inflasi tidak tinggi pasca kenaikan harga BBM

"Dari pantauan harga memang sebelum kenaikan BBM rata-rata untuk semua komoditas stabil (tidak murah, tidak mahal) dengan kenaikan BBM, kenaikan ada, tapi tidak terlalu signifikan," urainya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved