Berita Surabaya

Bayu Skak Debut Film Anyar Berjudul Lara Ati, Angkat Kisah Kegelisahan Pemuda Jawa Timur

Film Lara Ati garapan Bayu Skak bakal debut pada Kamis (15/8/2022). Perdana sebagai Sutradara sekaligus pemeran, Bayu Skak hadir dengan ciri khasnya m

Penulis: Nur Ika Anisa | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
Pemeran Film Lara Ati saat mengadakan Screening Film Lara Ati di Grand City Mall Surabaya, Kamis (8/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Film Lara Ati garapan Bayu Skak bakal debut pada Kamis (15/8/2022). Perdana sebagai Sutradara sekaligus pemeran, Bayu Skak hadir dengan ciri khasnya mengangkat unsur lokal dengan bahasa Jawa.

Dalam film bertagline Urip Lan Karep Ora Sedalan, Bayu Skak mengangkat kisah kegelisahan muda-mudi Jawa Timur dalam menghadapi fase dewasa atau quarter life crisis dengan menambah unsur komedi romantis.

Cerita dalam film ini, disebut Bayu Skak, relate dengan kisah banyak orang. Tidak hanya dalam urusan asmara, konflik batin tentang keluarga, passion dan pekerjaan.

“Lara Ati kalau dalam bahasa Jawa dibacanya Loro Ati, sakit hati. Dimana semuanya pernah merasa hal tersebut,” kata Bayu Skak dalam Conpress Screening di Grand City Mall Surabaya, Kamis (8/8/2022).

Hal unik lainnya, Bayu Skak debut sebagai penulis, pemain dan sutradara tunggal dalam film terbarunya tersebut.

Film ini diperkuat dengan akting para bintang kondang seperti Tatjana Saphira, Keisya Levronka, Dono Pradana, Sahila Hisyam dan Ciccio Manassero.

Selain itu juga ada, seniman Jawa Timur Cak Kartolo beserta istri Ning Tini, pelawak sekaligus personel grup Srimulat Eko Londo.

Film dengan durasi 1 jam 56 menit ini diselingi musikal dan komedi yang fresh. Suguhan dialog Bahasa Jawa yang dibawakan oleh para pemain juga menjadi daya tarik tersendiri.

“Relevansi yang ada di benak anak muda, tidak hanya di Jawa Timur tapi universal dan orisinil ala Bayu Skak,” sebut Shanty Harmayn selaku Produsen Lara Ati.

Shanty menilai, cerita dan eksplorasi visual dalam film ini menampilkan banyak element yang dikemas apik.

Misalnya, musik dan tampilan animasi yang menjadi satu keutuhan. 

“Pada waktu memulai kalaborasi, dua hal yang amat sangat menarik. Sudut pandang dari cerita dan eksplorasi visual dalam film yang sangat kreatif,” tutup Shanty Harmayn.

Film Lara Ati akan tayang perdana secara serentak di bioskop pada Kamis (15/9/2022). Film ini mengambil latar dua tahun kisah setelah lokadrama Lara Ati (2022) yang tayang di SCTV.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved