Berita Malang

Belum Tentu Naik Barracuda, Polisi Bicara Skema Pengamanan Persib Bandung Menuju Stadion Kanjuruhan

Polres Malang belum tentukan skema pengawalan skuat Persib Bandung menuju Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang saat berlaga ke markas Arema FC

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Para pemain Persib Bandung tiba di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, naik mobil rantis atau barracuda, Minggu (8/3/2020) siang WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polres Malang belum memutuskan skema pengawalan skuat Persib Bandung menuju Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang saat berlaga ke markas Arema FC, Minggu (11/9/2022) mendatang.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat menjelaskan pihaknya masih menunggu situasi satu hari sebelum laga big match Arema FC vs Persib Bandung tersebut dimulai.

"Kami melihat dulu dinamika pada h-1 seperti apa. Jika memang situasinya masih memungkinkan maka kita perlakukan sama seperti tim-tim yang lain. Tapi kalau memang masih ada kerawanan-kerawanan tentu pengamanannya akan kita pertebal seperti biasa saat Persib datang," ujar Ferli ketika dikonfirmasi pada Jumat (9/9/2022).

Ferli mengajak Aremania untuk ikut serta menciptakan rasa aman kepada tim Persib Bandung maupun suporter Bobotoh dan Viking saat laga berlangsung.

Baca juga: Jadwal Kick Off Arema FC Vs Persib Bandung Alami Perubahan

"Yang nonton di Kanjuruhan, rekan-rekan Aremania juga sudah sepakat untuk membantu mengamankan membantu mengawal, supaya teman-teman dari pendukung Persib bisa ikut menikmati pertandingan," beber Ferli.

Untuk pengamanan laga Arema FC vs Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Polres Malang menerjunkan 1.926 personel yang akan disebar.

"Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan kedua belah pihak baik Aremania maupun kubu Persib, bisa sama-sama menikmati pertandingan," ungkap Ferli.

Terakhir, Ferli menginformasikan laga Arema FC vs Persib Bandung akan berjalan pada sore hari.

"Kita berkirim surat, panbel berkirim surat kepada Liga 1 untuk diminta jadwalnya dimajukan jamnya. Bukan mengganti hari, tapi jamnya saja, Alhamdulillah dari liga 1 maupun dari pihak broadcasting menyetujui sehingga kita bisa main di sore hari," paparnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved