Berita Jatim

Momentum HUT Partai ke-21, Demokrat Jatim Tegaskan Persiapan Songsong Pemilu 2024

DPD Partai Demokrat Jatim memastikan sejumlah persiapan menuju tahun politik Pemilu 2024. Dalam momentum HUT Partai Demokrat ke-21, pengurus di Jawa T

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Suasana rangkaian perayaan HUT Partai ke-21 yang digelar DPD Demokrat Jatim. Diantara agenda yang digelar adalah jalan sehat, baksos serta tumpengan. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Partai Demokrat Jatim memastikan sejumlah persiapan menuju tahun politik Pemilu 2024. Dalam momentum HUT Partai Demokrat ke-21, pengurus di Jawa Timur kembali menegaskan upaya pemenangan.

Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak pada momentum pertambahan usia partai itu juga mengenalkan Rumah AHY Demokrat 2024 yang berada di Kota Surabaya. Tempat itu diantaranya wujud persiapan pemenangan Pemilu mendatang. 

"Barisan yang berjuang dengan Demokrat banyak sekali. Sehingga kita memang butuh tempat yang khusus membahas pemenangan Pemilu 2024," kata Emil di depan wartawan disela rangkaian kegiatan peringatan HUT Partai ke-21 di Rumah AHY Demokrat 2024 yang berlokasi di kawasan Jemursari, Jumat (9/9/2022). 

Berada di lokasi strategis, Emil menjelaskan tempat baru tersebut juga sengaja didesain semacam community space untuk berbagai event. Disamping menjadi tempat untuk menampung aspirasi dari masyarakat. 

Baca juga: Elektabilitas Khofifah-Emil Tinggi di Bursa Pilgub 2024, Demokrat Jatim Ungkap Keinginan Kader

"Untuk administratif segala macam tetap di kantor kita. Tapi, disini terbuka untuk masyarakat baik itu aspirasi dan sebagainya," ucapnya. 

Menurut Emil, pihaknya berharap tren elektabilitas Partai Demokrat yang saat ini disebut membaik secara nasional dapat terus meningkat termasuk di Jawa Timur. Modal kader di sejumlah posisi strategis baik di legislatif serta eksekutif diharapkan dapat optimal. 

Di Jawa Timur sendiri, ada 14 anggota fraksi Demokrat di DPRD Jatim, dan sekitar 151 anggota DPRD di Kabupaten/kota serta menempatkan kader di posisi wakil gubernur Jawa Timur. 

Lebih lanjut, Emil juga memastikan jika kader di Jawa Timur juga optimistis ketua umum mereka Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) termasuk sosok potensial untuk Pilpres 2024. Dari sisi leadership dan kemampuan AHY diyakini mumpuni. 

Rekam jejak sejak menjadi Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat hingga menjadi Ketua Umum disebutnya menunjukkan pencapaian luar biasa.

"Mas AHY bahan bakunya sudah bagus. Orangnya pinter banget dan baik banget. Makanya kami merasa sangat tergerak agar Mas AHY semakin dikenal masyarakat di Jawa Timur," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen berharap melalui peluncuran Rumah AHY Demokrat 2024 saat momentum istimewa dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Mudah-mudahan terus bermanfaat kepada masyarakat," ucap Reno yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim. 

Disisi lain, Bendahara DPD Partai Demokrat Jatim dr Agung Mulyono mengatakan pihaknya berharap kalangan millenial dapat tertarik kepada partai berlambang bintang mercy. Sebab pimpinan partainya merupakan figur muda. 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved