Liga 1

Persebaya Bertekad Nodai Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar, Aji: Bukan Seperti Hitungan Matematika

Persebaya akan hadapi tim kuat PSM Makassar yang belum tersentuh kekalahan dari tujuh laga di Liga 1 2022. Lima laga menang, dua laga sisanya imbang.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Ndaru Wijayanto
Persebaya Surabaya
Jelang hadapi PSM Makassar, Pemain Persebaya mencoba lapangan Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya akan hadapi tim kuat PSM Makassar yang punya rekor tak terkalahkan dalam tujuh laga di Liga 1 2022. Lima laga menang, dua laga sisanya imbang.

Bahkan, PSM Makassar tampil dominan saat bermain di kandang, satu imbang, tiga laga lainnya menang, termasuk kandaskan Persib Bandung 5-1.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Persebaya yang tampil belum konsisten, termasuk baru menelan kekalahan perdana di kandang usai takluk 0-1 dari Bali United di laga terakhir.

Meski berada pada situasi sulit, pelatih Persebaya, Aji Santoso bertekad timnya bisa pulang bawa poin pada laga Sabtu (10/9/2022) besok malam di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare.

Terpenting, dikatakan Aji Santoso, pada laga pekan sembilan Liga 1 2022 ini, pemainnya bisa kerja keras dan disiplin sepanjang laga.

"Sepak bola itu bukan seperti hitungan matematika, kalau Persib bisa kalah 5-1 terus Persebaya dengan mudah, gak seperti itu sepak bola," ungkap Aji Santoso saat jumpa pers jelang laga, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Sudah Kantongi Izin, Laga Persebaya Vs RANS Nusantara FC Digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

"Kami sangat optimis dengan kekuatan dan persiapan kami untuk bisa mendapatkan poin di sini, meskipun itu tadi perlu kerja keras," tambahnya.

Aji juga sudah menyiapkan pemain pengganti di posisi gelandang serang, dimana tiga gelandang serang Persebaya harus absen di laga ini, Brylian Aldama dan Higor Vidal karena pemulihan cedera. Marselino Ferdinan bergabung timnas U-19.

"Sebelum berangkat ke sini kami sudah mempersiapkan kira-kira siapa yang bisa menjadi pengganti," ucap Aji.

Tidak hanya Persebaya, PSM Makassar akan turun dengan kekuatan tidak komplet, dua PSM Makassar Wiljan Pluim dan Everton Nascimento harus absen.

Wiljan Pluim absen karena mendapat kartu meraih di laga terakhir saat melawan Persik Kediri. Sementara Everton Nascimento absen karena pemulihan cedera.

Baca juga: PSM Makassar Vs Persebaya: Rizky Ridho Punya Motivasi Besar untuk Obati Kekalahan Bajul Ijo

"Saya tidak pernah mengandalkan 1-2 pemain karena sepak bola itu permainan kolektif, yang terpenting bagi kami siapapun yang diberikan kesempatan bisa menjawab dengan permainan yang baik," pungkas Aji Santoso.
Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu pemain belakang Persebaya, Rizky Ridho.

"Kami pemain dalam kondisi siap untuk pertandingan besok. Kami sudah melakukan perjalanan sangat jauh dari Surabaya, kami gak mau datang kesini terus pulang ke Surabaya gak bawa poin," ucapnya. (

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved