Berita Malang

Polresta Malang Kota Salurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM

Polresta Malang Kota mendistribusikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, Jumat (9/9/2022).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Plt Wakapolresta Malang Kota, Kompol Yuliati didampingi Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Eko Novianto saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat disabilitas terdampak kenaikan harga BBM, Jumat (9/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polresta Malang Kota mendistribusikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, Jumat (9/9/2022).

Plt Wakapolresta Malang Kota, Kompol Yuliati mengatakan, penyaluran bantuan paket sembako tersebut merupakan perintah langsung dari Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto.

"Kami diperintah untuk menyalurkan bantuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM. Untuk hari ini, kami salurkan di empat lokasi yaitu di wilayah Mergosono, Sukun, Lowokwaru, dan Kelurahan Jatimulyo," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (9/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 100 paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

"Bantuan tersebut diberikan secara merata ke seluruh elemen masyarakat. Seperti tukang ojek, tukang bangunan, lansia, dan disabilitas," jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, penyaluran bantuan paket sembako itu dilakukan dengan beberapa cara sesuai situasi di lapangan.

Baca juga: Punya Mobil, Warga Gresik Terima Bantuan Sosial, Pasrah Rumah Ditempeli Stiker Keluarga Miskin

"Untuk di kantor Kecamatan Lowokwaru tadi ini, kami kumpulkan 20 orang disabilitas dan kami serahkan langsung paket sembako. Selain itu, kami juga bagikan langsung dari rumah ke rumah (secara door to door)," terangnya.

Dirinya berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM.

"Kiranya, bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin. Dan kegiatan ini, akan rutin dilaksanakan dengan jumlah 100 paket sembako di setiap kegiatan," bebernya.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan paket sembako, Feri mengaku senang dan mengapresiasi hal tersebut.

Menurutnya, bantuan yang diberikan sudah tepat dan dapat meringankan beban ekonomi di tengah naiknya harga BBM

"Tentu, kami senang dengan adanya bantuan ini.  Anak saya masih kecil dan penyandang disabilitas. Dan dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban ekonomi kami," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved