Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Bentuk Penghormatan, Jadwal Premier League Bisa Ditunda?

Benarkah jadwal Premier League bakal ditunda karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia?

Editor: Januar
Twitter.com/DeBruyneKev
Jdwal Premier League bakal ditunda karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia? 

TRIBUNJATIM.COM - Benarkah jadwal Premier League bakal ditunda karena Ratu Elizabeth II meninggal dunia?

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth II.

Simak fakta selengkapnya di sini!

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Kepergian monarki Inggris Raya yang berkuasa selama 70 tahun, terlama sepanjang sejarah, kemungkinan membuat laga-laga Premier League akhir pekan ini ditunda.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II diumumkan oleh pihak Istana Buckingham yang mengatakan bahwa sang ratu yang pertama naik takhta pada 1952 itu meninggal di kediaman pribadinya di Istana Balmoral.

Ratu Elizabeth II akan diteruskan oleh putra pertama dan tertuanya, Charles.

Baca juga: Rakyat Inggris Berduka, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Kesehatan Sempat Memburuk

Inggris dan seluruh negara di mana Ratu Elizabeth II menjadi kepala negara akan menjalani masa berkabung nasional sampai 10 hari ke depan.

Terkait dunia olahraga, Sky Sports melaporkan bahwa ada "kemungkinan event-event olahraga besar akan ditunda sebagai bentuk penghormatan."

"Pertandingan Premier League dan Football League akhir pekan ini tentu akan ditunda setelah meninggalnya Sang Ratu," cuit jurnalis sepak bola terkemuka Inggris, Henry Winter.

Namun, belum diketahui pasti bagaimana nasib jadwal Liga Inggris setelah Ratu Elizabeth II meninggal sebelum ada pengumuman resmi dari Premier League sebagai penyelenggara kompetisi.

Preseden serupa pernah terjadi saat Putri Diana meninggal dunia pada Minggu, 31 Agustus 1997. Ketika itu, ada pertandingan Liverpool vs Newcastle United yang akan dimainkan pada sore hari sama.

Namun, partai di Anfield tersebut dibatalkan beberapa jam sebelum kickoff.


Preseden serupa pernah terjadi saat Putri Diana meninggal dunia pada Minggu, 31 Agustus 1997. Ketika itu, ada pertandingan Liverpool vs Newcastle United yang akan dimainkan pada sore hari sama. Namun, partai di Anfield tersebut dibatalkan beberapa jam sebelum kickoff.


Tak hanya itu, semua pertandingan Football League yang dijadwalkan bergulir seminggu setelahnya pada Sabtu, 6 September, juga dipindah hingga setelah masa berkabung.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved