Berita Bola

Shin Tae-yong Buta Kekuatan Lawan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Tak Terlalu Tahu

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bicara kekuatan calon lawannya jelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

Penulis: Khairul Amin | Editor: Januar
Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan tim di Surabaya. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bicara kekuatan calon lawannya jelang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya 14-18 September 2022 mendatang.

Dalam ajang ini, Garuda Muda berada di Group F bersama Timor Leste, Hongkong dan Vietnam. Mereka akan bersaing memperebutkan tiket ke putaran final di Uzbekistan 1-13 Maret 2023 mendatang.

Dari tiga negara calon lawan, Shin Tae-yong menyebut hanya satu negara yang memiliki gambaran kekuatan, Vietnam karena sempat satu grup di Piala AFF U-19 2022. Kedua tim bermain imbang saat bertemu di babak fase grup.

"Jujur tidak terlalu tahu, mungkin Vietnam saja yang tahu kemampuannya dan timnya sekuat apa," ungkap Shin Tae-yong usai latihan tim di Stadion GBT.

Mengenai Timor Leste, Shin Tae-yong tidak banyak tahu karena mereka tidak satu grup di Piala AFF U-19 2022. Timnas Indonesia U-19 di grup A, sementara Timor Leste di grup B.

Baca juga: Timnas U-19 Latihan Perdana di Surabaya, Shin Tae-yong Langsung Geber Dua Hal Ini ke Pemain

"Hongkong juga bukan tim dari AFF, jadi jujur tidak terlalu tahu tentang kedua tim itu. Tapi Vietnam tahu," sebut pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Hongkong memang menjadi satu-satunya wakil dari federasi sepak bola Asia Timur (EAFF).
Berbeda dengan Indonesia, Vietnam dan Timor Leste yang tergabung di AFF.

Enggan memikirkan peta kekuatan lawan, Shin Tae-yong memilih fokus menyiapkan tim secara maksimal.

Apalagi tim baru mengasah sisi taktikal setibanya di Surabaya, Rabu (7/9/2022) lalu, sebelumnya kurang lebih 10 hari menggelar latihan di Jakarta fokus pada sisi penguatan fisik.

Latihan taktikal di mulai di Surabaya setelah 30 pemain yang dinyatakan lolos ke tahapan selanjutnya sudah bergabung semua.

"Latihan taktik dan organisasi memang baru mulai setelah tiba di Surabaya. Jadi 3-4 hari ke depan mungkin tim ini akan lebih baik," pungkas Shin Tae-yong.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved