Honda DBL with KFC 2022

Sixteen Berhasil Melaju ke Sweet Sixteen Honda DBL with KFC 2022

Sixteen berhasil melaju ke Sweet Sixteen Honda DBL with KFC 2022. Keperkasaan anak-anak Sixteen akan diuji oleh SMA Cita Hati East Surabaya.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Seluruh elemen SMAN 16 Surabaya merayakan keberhasilan lolos ke Sweet Sixteen (16 Besar) Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya, Sabtu (10/9/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Setelah break dua hari, Honda DBL with KFC 2022 Seri Jatim di Surabaya (North Region) mulai menginjak babak playoff, Sabtu (10/9/2022).

Enam laga tersaji di DBL Arena Surabaya. Semuanya dari persaingan putra yang memainkan Babak 32 Besar.

Saling jegal terjadi pada babak yang mulai menggunakan sistem knock out alias gugur ini. Tim pemenang melaju ke Sweet Sixteen (16 Besar). Mereka yang kalah, berarti harus mengakhiri perjalanan musim ini.

Tim putra Sixteen (julukan SMAN 16 Surabaya) adalah salah satu kontestan yang melaju ke fase selanjutnya. Menyusul kemenangan menyakinkan 90-8 atas SMAN 4 Surabaya.

Dominasi skuad Sixteen memang sudah terlihat sejak awal. Sejak kuarter pertama mereka langsung tancap gas dengan kencang dengan mengemas 25 poin berbanding 3 poin lawan. Hegemoni itu terus berlanjut hingga akhir laga.

Empat pemain Sixteen mencatatkan double digit poin pada laga ini. Moch Firsyahbani Erlangga memimpin dengan kontribusi 20 poin. Disusul oleh Nobel Fabian dengan sumbangan 16 poin, Rajendra Ghafar Praptama (14 poin), serta disusul oleh Alhafiz Rz (10 poin).

”Bersyukur bisa melaju ke Sweet Sixteen. Tapi pelatih ingatkan kami agar nggak boleh sombong dan fokus menghadapi babak selanjutnya,” ungkap Moch Firsyahbani Erlangga.

Pada Sweet Sixteen, keperkasaan anak-anak Sixteen akan diuji oleh SMA Cita Hati East Surabaya. Cheetah (julukan SMA Cita Hati East Surabaya) juga melaju usai memetik kemenangan menyakinkan, 62-34 atas SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

Cheetah, Tim putra SMA Cita Hati East Surabaya akan berhadapan dengan SMAN 16 Surabaya pada fase Sweet Sixteen (16 Besar) Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya.
Cheetah, Tim putra SMA Cita Hati East Surabaya akan berhadapan dengan SMAN 16 Surabaya pada fase Sweet Sixteen (16 Besar) Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya. (Istimewa/TribunJatim.com)

Menyusul Sixteen dan Cheetah, ada empat tim lain yang juga melanjutkan langkah ke Sweet Sixteen. Termasuk juara bertahan SMA St Louis 1 Surabaya yang sukses menundukkan SMA Cita Hati West Surabaya, 75-19.

Selanjutnya ada SMA Gloria 1 Surabaya yang berhasil melaju usai mengalahkan SMA Nation Star Academy Surabaya dengan keunggulan 67-32. Disusul SMAN 3 Sidoarjo yang juga sukses melaju ke fase selanjutnya usai mengatasi perlawanan sengit SMA Petra 5 Surabaya, dengan keunggulan tipis 30-23. Serta, tim SMA Ciputra Surabaya yang berhasil memulangkan lebih awal SMAN 10 Surabaya, setelah memetik kemenangan 58-25.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved