Berita Malang

Sambut Kedatangan Suporter Persib, Polresta Malang Kota Siapkan Pengawalan dan Pengamanan Jalur

Pertandingan Big Match antara Arema FC vs Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (11/9/2022) sore.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan saat ditemui TribunJatim.com usai hadir dalam apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Balai Kota Malang, Jumat (22/4/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pertandingan Big Match antara Arema FC vs Persib Bandung akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (11/9/2022) sore.

Tentunya, pertandingan tersebut akan dipadati banyak suporter baik suporter Arema FC maupun suporter dari Persib Bandung.

Dan rencananya, sebanyak 500 suporter Persib Bandung akan datang ke Malang menaiki bus maupun mobil pribadi.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawalan dan pengamanan jalur terkait kedatangan suporter tersebut.

"Ada 500 suporter Persib Bandung datan ke Malang menaiki bus dan kendaraan pribadi. Mereka datang lewat Exit Tol Madyopuro. Dan di Exit Tol Madyopuro tersebut, kami telah siapkan personel untuk mengawal mereka menuju Stadion Kanjuruhan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Arema FC Vs Persib Bandung: Luis Milla Kebut Persiapan dalam Seminggu

Dirinya menjelaskan, untuk suporter Persib Bandung yang datang menaiki kereta api, akan diarahkan langsung untuk menuju Stasiun Kepanjen.

"Jadi, mereka tidak perlu turun di Stasiun Malang, tetapi langsung diarahkan untuk turun di Stasiun Kepanjen. Dan untuk antisipasi pengamanan, kami siagakan personel baik di Stasiun Malang maupun Stasiun Malang Kotalama," jelasnya.

Dirinya menerangkan usai pertandingan, kepulangan 500 suporter Persib Bandung tersebut juga akan dilakukan pengawalan.

"Tetap, kepulangan mereka akan kita kawal hingga Exit Tol Madyopuro. Kita berikan kelancaran kepada mereka, baik saat datang maupun saat pulang. Dan untuk pengawalan maupun pengamanan jalur ini, kita  berkoordinasi dengan Polres Malang," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved