Berita Malang

Wisatawan Asing Terkesima Lihat Beragam Pakaian Adat Indonesia di Karnaval Kota Malang

Karnaval Kota Malang Bangkit Bermartabat yang digelar pada Minggu (11/9/2022) siang, acara tersebut mendapat sambutan meriah oleh masyarakat.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kemeriahan Karnaval Kota Malang Bangkit Bermartabat saat melintas di Jakan Besar Ijen, Minggu (11/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Karnaval Kota Malang Bangkit Bermartabat yang digelar pada Minggu (11/9/2022) siang, acara tersebut mendapat sambutan meriah oleh masyarakat.

Dari pantauan TribunJatim.com, setidaknya ada ribuan masyarakat memadati Jalan Besar Ijen, tempat finish karnaval tersebut.

Sebagai informasi, Karnaval Kota Malang Bangkit Bermartabat memgambil start di Jalan Basuki Rahmat (Kayutangan Heritage) dan berakhir di Jalan Besar Ijen.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta karnaval, baik Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang, jajaran OPD, pelajar, hingga masyarakat umum.

Karnaval tersebut pun mengundang antusias dan decak kagum masyarakat. Dan hal itu juga dirasakan oleh Katharina dan dua temannya yaitu Vanessa dan Kahulina, wisatawan asing asal Austria yang sedang berlibur dan berwisata di Kota Malang.

Baca juga: Alternatif Oleh-oleh Khas Bromo, Ada Roti Bluder Kentang Merah hingga Pizza Lombok Terong Tengger

Salah seorang wisatawan asing, Katharina mengaku, mengetahui adanya acara karnaval tersebut dari pegawai penginapan.

"Orang yang ada di penginapan mengatakan kepada kami, bahwa ada acara karnaval. Akhirnya, kami bertiga memutuskan kesini (Jalan Besar Ijen) untuk melihat karnaval tersebut," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (11/9/2022).

Dirinya mengaku kagum, dengan para peserta karnaval yang menampilkan berbagai ragam pakaian adat di Indonesia serta tarian-tarian yang atraktif.

"Saya pikir itu sangat bagus. Kebudayaan yang sangat menarik, dengan begitu banyak beragam pakaian adat di Indonesia. Orang-orang sangat senang dan hal itu juga membuat kami ikut senang," jelasnya.

Selain kagum dan terhibur dengan adanya karnaval tersebut, ia juga mengaku senang dengan beragam tempat menarik di Kota Malang.

"Kami tiba di Malang kemarin, naik kereta api dari Yogyakarta. Setelah itu, berkeliling ke restoran dan monumen yang ada di Kota Malang. Dan hari ini, kami melihat karnaval. Setelah itu, besok kami melanjutkan perjalanan menuju ke Gunung Bromo," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved