Berita Banyuwangi

Beri Wadah Anak Muda yang Hobi Balapan, Banyuwangi Sukseskan Ijen Geopark Drag Bike 2022

Mengakomodir hobi anak muda di bidang otomotif, Pemkab Banyuwangi menggelar Ijen Geopark Drag Bike 2022, 9-11 September 2022.

Penulis: Haorrahman | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/Haorrahman
Banyuwangi menggelar Ijen Geopark Drag Bike 2022, 9-11 September 2022 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI -  Mengakomodir hobi anak muda di bidang otomotif, Pemkab Banyuwangi menggelar Ijen Geopark Drag Bike 2022, 9-11 September 2022.

Event olahraga motosport yang menjadi agenda Banyuwangi Festival ini digelar di Sircuit Letter S Dasri, Tegalsari. 

Ratusan pembalap motor se-Jawa dan Bali mengikuti 4 tipe kompetisi, di antaranya kelas karisidenan Besuki, Kelas Pemula Open, Kelas Pemula Lokal banyuwangi, Kelas Open dan Kelas Utama.

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengatakan diadakanya kontes Drag Bike berawal dari maraknya area Leter S yang sering dijadikan balapan liar.

Oleh karenanya, pemkab berinisiatif untuk memberi ruang hobi anak muda tersebut dalam sebuah "wadah" yang resmi dan terarah. 

"Event ini adalah upaya kami mengakomodir hobi anak muda. Kita kompetisikan sekaligus menggeliatkan sport tourism di Banyuwangi," kata Sugirah.

Baca juga: Cegah Balap Liar, Polres Probolinggo Sosialisasi Komunitas Motor di Sekitar Alun-alun Kraksaan

Menurut Sugirah, gelaran Ijen Geopark Drag Bike 2022 tersebut memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Tegalsari. Masyarakat sangat menikmati dan merasa terhibur dengan gelaran event otomotif tersebut. 

"Saya liat masyarakat sangat antusias menyaksikan event ini. Ini bisa dilaksanakan setiap tahun karena mendongkrak ekonomi rakyat," ujar Sugirah

Ketua Panitia Ijen Geopark Drag Bike, Sugiyono Sugez menyampaikan, untuk kelas utama sendiri terdiri dari kelas 130cc, 155cc hingga 200cc. Sementara kelas tertinggi ada pada kelas open di 350cc dengan rangka bebas.

"Kami melihat banyak bibit olahraga balap di Banyuwangi. Dengan gelaran ini, maka keahliannya akan bertumbuh. Termasuk kami sediakan kelas pemula supaya ajang balap motor semakin digandrungi di Banyuwangi," tutur Sugez.

Selain kejuaraan Ijen Geopark Drag bike 2022, bulan ini Banyuwangi juga akan menggelar Blue Fire Ijen KOM Challenge 2022.

Event gowes tersebut bakal menempuh rute sepanjang kurang lebih 100 kilometer.

Peserta akan start dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan finis di Gantasan di lereng Gunung Ijen.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved