Berita Blitar

Masuk Masjid, Pria di Blitar Bukannya Salat Justru Berbuat Dosa, CCTV Merekam Semuanya

Entah tahu atau tidak, kalau terpasang CCTV, pencuri yang beraksi di masjid, yang ada di Kelurahan/Kecamatan Talun, terekam CCTV

Penulis: Imam Taufiq | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Pelaku terlihat jelas wajahnya di Blitar karena berpura-pura seperi orang mau salat, beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Imam Taufiq

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Entah tahu atau tidak, kalau terpasang CCTV, pencuri yang beraksi di masjid, yang ada di Kelurahan/Kecamatan Talun, Blitar, terekam CCTV.

Pelakunya satu orang, dengan bermodalkan obeng buat merusak gembok kuncinya.

Belum diketahui uangnya berapa yang diembat dari dalam kottak itu nammun pelaku terlihat jelas, mulai wajahnya dan ciri-cirinya. Makanya, pihak masjid masih menghimbau agar dikembalikan secepatnya sebelum ditangkap petugas. Namun, kalau mau mengembalikan, pihak masjid masih bisa memaafkan.

"Ya, seperti itu lah (masih diberi kesempatan) karena wajahnya juga terekam jelas," ujar AKP Imam Subeckhi, Kapolsek Talun, Senin (12/9/2022).

Menurutnya, berdasarkan rekamannya, pencurian itu berlangsung, Sabtu (10/9/2022) siang atau pukul 13.00 WIB. Tidak diketahui datang dari arah mana, namun pelaku datang sendirian dengan mengendarai sepeda motor bebek. Tiba di masjid, ia memarkir sepeda motornya di halaman masjid, dengan sempat memperhatikan keadaan sekitar masjid.

Begitu dianggap aman, ia langsung mendekati sasaran atau kotak amal, yang berisi uang dari para jamaah. Entah sudah dipelajari atau tidak, ia beraksi dengan cepat. Sebab, hanya hitungan menit, ia dengan mudah bisa membuka kotak amal yang terkunci itu.

Baca juga: Dua Maling Motor Lempar Bondet ke Satpam RSUD Tongas Probolinggo Diburu Polisi, Identitas Dikantongi

"Sepertinya, ia memakai alat (obeng) buat membuka paksa gemboknya," ungkappnya.

Dari ciri pelakunya, yang terekam CCTV, usianya sekitar 50 tahun. Entah ia memang sudah menggambarnya jauh hari sebelumnya atau tanpa ada rencana, pelaku sepertinya datang ke masjid itu dengan menyaru seperti orang yang akan salat Dhuhur.

Kebetulan, jam segitu, kondisi masjid lagi sep meski lokasi masjid itu berada di tempat keramaian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved