Berita Jember

Papuma Fashion Week, Peragaan Busana dengan latar Belakang Wisata Pantai

Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Timur menggelar event 'Papuma Fashion Week', Sabtu (10/9/2022) dan Minggu (11/9/2022). Sesuai n

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Ndaru Wijayanto
Diskominfo Jember
Peragaan busana di ajang Papuma Fashion Week, Sabtu (10/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Perhutani Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Timur menggelar event 'Papuma Fashion Week', Sabtu (10/9/2022) dan Minggu (11/9/2022). Sesuai namanya, peragaan busana ini digelar di Wisata Pantai Tanjung Papuma.

Kegiatan itu dibuka oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Sabtu (10/9/2022) sore. Dalam rilis yang diterima Surya (Tribun Jatim Network), Minggu (11/9/2022), acara tersebut digelar untuk meningkatkan peran serta dunia fashion yang saat ini sedang trend.

General Manager KBM Ekowisata Jawa Timur Berthus Sudarmeidi menyampaikan, Papuma Fashion Week tersebut untuk menggairahkan pariwisata khususnya di bidang budaya di Pantai Tanjung Papuma.

Peragaan busana itu makin istimewa karena berlatar belakang keindahan Pantai Tanjung Papuma.

“Kami berharap 'Papuma Fashion Week'  ini dapat menjadi kalender event tahunan yang dapat menggairahkan dunia fashion lebih maju lagi. KBM Ekowisata Jawa Timur siap memfasilitasi semua kegiatan yang sifatnya untuk meningkatkan UMKM khususnya di Kabupaten Jember,” ujarnya.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Puji Gelaran Jember Fashion Carnaval ke-20: Sangat Keren!

Sedangkan Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, event 'Papuma Fashion Week' bisa menginspirasi tempat wisata lain di Jember dengan ide-ide kreatif, seperti halnya saat ini dengan fashion yang menampilkan busana batik Jember.

"Ini sangat luar biasa, yang akan menjadikan satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Jember. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Jember sangat mengapresiasi kegiatan 'Papuma Fashion Week' yang diinisiasi oleh Perum Perhutani," ujarnya.

Menurutnya, Papuma ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan Kabupaten Jember, untuk itu keadaan pantai yang indah ini harus kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk kemaslahatan umat.

"Dan kita harus lebih intens untuk berkolaborasi sehingga juga bisa membawa manfaat bagi UMKM di sekitar wisata Pantai Papuma," terangnya.

Kegiatan hari pertama Papuma Fashion Week adalah peragaan busana oleh model dari Syam Modelling School. Para model itu antara lain menampilkan desain batik Jember.

Sedangkan di hari kedua, Minggu (11/9/2022) ada fashion show terbuka untuk umum. Ada tiga kategori yang dilombakan yakni anak, remaja, dan dewasa.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved