Berita Kabupaten Malang

Puluhan Kepala Keluarga di Desa Sitiarjo Malang yang Terdampak Banjir Mendapat Bantuan

Puluhan kepala keluarga di Desa Sitiarjo Malang yang terdampak banjir mendapat bantuan. Petugas lanjutkan pembersihan material.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Polsek Sumbermanjing Wetan bersama tim relawan memberikan bantuan sosial sembako kepada 30 kepala keluarga di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, yang rumahnya sempat tergenang banjir, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Polsek Sumbermanjing Wetan bersama tim relawan membagikan bantuan sosial sembako kepada 30 kepala keluarga di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, yang rumahnya sempat tergenang banjir.

"Bantuan sembako ini diharapakan sedikit mampu membantu perekonomian warga beberapa hari ke depan. Meskipun begitu, banyak warga yang merasa terbantu dan sangat menanti-nanti bantuan sosial dari pihak manapun," ujar Kapolsek Sumbermanjing Wetan, Iptu Heriyani ketika dikonfirmasi, Senin (12/9/2022).

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan, banjir di Sitiarjo tidak menimbulkan korban jiwa.

"Namun sejauh ini kami menghitung setidaknya 105 lebih warga yang terdampak bencana banjir. Penanganan-penanganan kami, telah melakukan juga pendirian dapur umum dan pemberian bantuan kepada warga terdampak," beber Sadono Irawan.

Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Terjang Dua Desa di Malang, Hujan Intensitas Tinggi Diduga Jadi Pemicu

Kata Sadono, saat ini cuaca terpantau cerah di wilayah Sumbermanjing Wetan.

Kondisi tersebut membuat relawan terus berpacu dengan waktu untuk membersihkan sisa material akibat banjir.

"BPBD Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Malang, Tagana Sumbermanjing Wetan, Tim Tangguh Bencana Sitiarjo, Koramil 0818/16 Sumbermanjing Wetan, polsek dan perangkat pemerintah setempat bekerja sama untuk terus melakukan pembersihan material," tutur Sadono.

Sadono menegaskan, pihaknya terus bersiap siaga menghadapi musim hujan.

Kerawanan banjir dan tanah longsor di daerah Malang selatan serta Malang utara jadi atenis BPBD Kabupaten Malang.

"Seluruh tim yang tersebar di daerah-daerah rawan banjir dan longsor terus bersiaga. Kami juga telah mengedukasi masyarakat mengenai mitigasi dini jika bencana banjir tiba," tutup Sadono.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved