Berita Kota Blitar

Wabup Blitar Rahmat Santoso Bersama Komunitas Otomotif Bagikan Bantuan BBM Gratis pada Warga

Wabup Blitar Rahmat Santoso bersama Komunitas Otomotif membagikan bantuan BBM gratis pada warga yang terdampak kenaikan harga BBM.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Wabup Blitar, Rahmat Santoso yang juga pengurus komunitas HDCI menyerahkan kupon BBM gratis kepada masyarakat di SPBU Jalan Cemara, Kota Blitar, Senin (12/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Komunitas Otomotif Blitar memberikan bantuan bahan bakar minyak (BBM) gratis kepada sejumlah warga.

Komunitas Otomotif Blitar menyediakan 500 kupon atau sekitar 1.125 liter Pertalite untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Para pengendara sepeda motor mendapat bantuan dua liter Pertalite, sedangkan pengendara mobil mendapat bantuan lima liter Pertalite.

Bantuan BBM gratis itu dari Komunitas Otomotif Blitar yang terdiri atas Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Blitar Landrover Comnunity (BLC), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Honda CRF 250 Club (HCC) Blitar, dan Blitar Hardtop Club (BHC).

Sedangkan kelompok masyarakat yang menjadi sasaran mendapatkan BBM gratis adalah pedagang keliling, driver ojek online, ojek manual, mahasiswa maupun masyarakat umum yang terdampak kenaikan harga BBM.

Pembagian BBM gratis dilakukan di dua SPBU di wilayah Kota Blitar dan di Kanigoro Kabupaten Blitar.

Pembagian BBM gratis pertama kali dilakukan di SPBU Jalan Cemara, Kota Blitar. Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, selaku pengurus komunitas HDCI, serta perwakilan dari Polres Blitar Kota dan Kejaksaan Negeri Blitar.

Wabup Blitar, Rahmat Santoso mengatakan, pembagian BBM gratis ini merupakan bentuk kepedulian dari para penggemar otomotif di Blitar Raya terhadap masyarakat terdampak langsung dengan adanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar maupun Pertamax.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini dibagikan ribuan liter Pertalite dan Pertamax kepada sekitar 500 orang dari pedagang keliling, ojol, ojek manual, mahasiswa maupun masyarakat umum yang terdampak kenaikan harga BBM.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved