Berita Gresik

Baru Keluar Penjara 5 Bulan Lalu, Pria Jateng Kembali Buat Warga Gresik Resah, Kini Masuk Bui Lagi

Aksi curanmor yang beraksi di wilayah Kebomas, Gresik ternyata seorang residivis. Pelaku diamankan usai gagal melakukan aksi curanmor karena ketahuan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Tri Endrianto tersangka curanmor diamankan di Mapolres Gresik. Baru Keluar Penjara 5 Bulan Lalu, Pria Jateng Kembali Buat Masyarakat Gresik Resah 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Aksi curanmor yang beraksi di wilayah Kebomas, Gresik ternyata seorang residivis. Pelaku diamankan usai gagal melakukan aksi curanmor karena ketahuan pemilik. 

Tersangka berinisial Tri Endrianto berusia 36 tahun warga Palebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan pihaknya melakukan penangkapan curanmor yang meresahkan masyarakat. Ditangkap saat beraksi pada hari itu juga Rabu, 7 September di Kebomas. 

Tersangka yang diamankan ternyata adalah residivis. "Tersangka residivis sudah melakukan aksi di beberapa tempat. Tersangka baru keluar dari penjara lima bulan lalu," kata Kapolres, Selasa (13/9/2022). 

Tersangka yang melakukan aksi curanmor pada motor korban Honda Scoopy W 2819 BA. Sepeda motor di parkir di depan rumah dalam kondisi dikunci setir ditinggal pemilik ke warung.

Baca juga: Detik-detik Residivis Pembobol Rumah Kos di Mojokerto Diringkus Polisi di Tempat Persembunyian

"Kembali pulang ternyata kunci T masih tertempel di motor korban, pelaku yang ketahuan korban diteriaki maling. Pelakunya sudah kami amankan, ada petugas dan masyarakat di lokasi kejadian," tambahnya. 

Saat dibawa ke kantor Polsek Kebomas. Barang bukti yang diamankan petugas adalah satu unit sepeda motor, kunci motor leter Y yang telah dimodifikasi, tiga buah anak kunci, satu kunci ukuran 10-12, kontak sepeda motor palsu, satu kunci rumah dan tas ransel. 

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat 5 KUHP. Ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved