Berita Madiun

Bantu Masyarakat Akibat Harga BBM Naik, Kapolres Madiun Bagikan 7,5 Ton Beras, dan Pengobatan Gratis

Polres Madiun membagikan 1.500 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo Membagikan Sembako kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga BBM 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Polres Madiun membagikan 1.500 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Secara simbolis Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada penerima, mulai dari driver ojek, driver ojek online, pedagang kaki lima (PKL), petani, tukang becak, dan warga kurang mampu.

"Kenaikan harga BBM ini semuanya merasakan dan kami turut peduli kepada rekan semuanya. Tidak banyak yang diberikan, yaitu 7,5 ton beras yang akan kita bagi kedalam 1.500 paket bantuan sembako berikut mie instan," kata Anton, Rabu (14/9/2022).

Bantuan tersebut akan disebarkan ke 13 kecamatan di seluruh Kabupaten Madiun.
Nantinya penyaluran bantuan sembako tersebut akan dilewatkan Polsek dan Bhabinkamtibmas setempat agar langsung menuju sasaran.

Dalam kesempatan itu, Anton juga menyampaikan Polres Madiun membuka pintu untuk membantu pengobatan masyarakat yang sudah sakit menahun.

"Bila ada masyarakat yang sakit menahun, belum tertolong, sampaikan ke kami terutama masyarakat yang kurang mampu. Insyaallah akan kami bantu pengobatan," lanjut Anton.

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu, Klik cekbansos.kemensos.go.id di HP, Simak Tanda Penerima


Masyarakat bisa melaporkan hal tersebut ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.

Termasuk jika ada masyarakat yang menderita bibir sumbing, Polres Madiun akan membantu operasi gratis kepada orang tersebut.

"Sedang kita data, kita kerjasama dengan rumah sakit di Surabaya dan semuanya gratis. Kita jemput, antarkan ke Surabaya, kita pantau operasinya, hingga sembuhnya," pungkasnya.

 

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved