Berita Jatim

Eko Kuntadhi Hina Ning Imaz Lirboyo, Poros Muda NU Beri Ultimatum: Sebagai Santri Ikut Tersakiti

Koordinator Nasional Poros Muda NU, Ramadhan Isa memberi ultimatum kepada pegiat sosial Eko Kuntadhi untuk meminta maaf secara terbuka

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Koordinator Nasional Poros Muda NU, Ramadhan Isa memberi ultimatum kepada pegiat sosial Eko Kuntadhi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Koordinator Nasional Poros Muda NU, Ramadhan Isa memberi ultimatum kepada pegiat sosial Eko Kuntadhi untuk meminta maaf secara terbuka.

Eko dinilai menghina dan merendahkan Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ning Imaz yang merupakan keluarga besar Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Ramadhan Isa mengatakan video disertai kalimat yang diupload oleh Eko Kuntadhi di akun twitternya tidak hanya merendahkan kaum perempuan tapi juga nahdliyin secara umum. Terlebih, Ning Imaz adalah seorang ustadzah dan putri KH Khaliq Ridwan, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo.

"Saya sebagai santri ikut tersakiti dengan kalimat Eko Kuntadhi di media sosial yang merendahkan seorang ustadzah dan putri kiai NU. Kami minta Eko segera minta maaf secara terbuka kepada Ning Imaz dan keluarga besar NU," tegas pria yang akrab disapa Dani itu, Selasa (13/09/2022) lalu.

Dani memberi tenggat 3x24 jam kepada Eko Kuntadhi untuk menyampaikan permintaan maaf. Terhitung sejak video itu diuplaod Eko pada 12 September 2022.

Baca juga: Eko Kuntadhi Hina Ning Ning Imaz Lirboyo, PWNU Jatim Langsung Bereaksi: Langkah Hukum Disiapkan

Alumni Pesantren Daarul Rahman, Jakarta ini akan mengambil langkah tegas dan terukur, bila sampai tenggat waktu selesai tidak ada permintaan maaf dari Eko Kuntadhi.

"Eko tidak hanya menghina Ning Imaz secara personal, tapi keluarga besar NU dan keluarga besar pondok pesantren. Karena itu kami punya kewajiban membela marwah Ustadzah NU," ujar Dani yang juga penasehat Gerakan Santri Nusantara (GSN) itu.

Tindakan Eko Kuntadhi yang dinilai menghina Ning Imaz itu berawal dari video yang diproduksi oleh NU Online. Dalam video itu Ning Imaz sedang menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Video ini juga diunggah di TikTok NU Online dengan judul thumbnail Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?

Oleh Eko video itu kemudian diupload ulang di akun Twitter miliknya dengan tambah kata-kata atau caption yang tak pantas. Belakangan Eko menghapus video tersebut. Namun tangkapan layarnya terlanjur beredar luas.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved