Honda DBL with KFC 2022

Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya, Eagles Makin Terbang Tinggi

Pencapaian luar biasa diraih tim putra SMA Ciputra Surabaya. Tim berjuluk Eagles ini sukses terbang tinggi dan mengamankan tiket melaju ke Big Eight

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
LOLOS: Luke Taylor (10) dari SMA Ciputra Surabaya membukukan double-double lewat sumbangan 12 poin dan 11 rebound saat mengalahkan SMAN 3 Sidoarjo pada Babak 16 Besar Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya, Rabu (14/9). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pencapaian luar biasa diraih tim putra SMA Ciputra Surabaya. Tim berjuluk Eagles ini sukses terbang tinggi dengan mengamankan tiket melaju ke Big Eight alias perempatfinal Honda DBL with KFC 2022 Seri Surabaya.

Menyusul kemenangan dengan skor 48-31 atas SMAN 3 (Smantig) Sidoarjo pada fase Sweet Sixteen (Babak 16 Besar) di DBL Arena, Rabu (14/9/2022).

Sejak tip-off, anak-anak Eagles langsung melesat. Tim polesan coach Soewondo ini terus memimpin perolehan poin setiap kuarter. Berkat solidnya defense dan strategi fast break yang ciamik. Mereka bisa mengantongi 16 poin dari turnovers, 9 poin dari fast break, dan 11 poin second chance.

Namun, bukan berarti Smantig tak memberikan perlawanan. Pertahanan dari penggawa Ciputra beberapa kali dibobol dengan strategi pick and roll dari anak-anak SMAN 3 Sidoarjo.

Baca juga: Honda DBL with KFC 2022, Cheetah Menangi Drama Overtime

Namun, saat transisi menyerang ke bertahan, anak-anak Smantig telat mengantisipasi kecepatan Eagles.

Luke Taylor tampil dominan bagi Eagles. Berposisi sebagai center, Luke yang bermain 21 menit 7 detik di lapangan berhasil membukukan double-double dengan kontribusi 12 poin dan 11 rebound.

Bradley Nathaniel Wijaya menyusul dengan sumbangan 12 poin, serta Stanley Nathael Tobing dengan sumbangsih 9 poin.

Sukses melaju hingga Big Eight adalah pencapaian luar biasa bagi Eagles.

Padahal, target mereka sejatinya adalah lolos ke Playoff. ”Bener-bener gak nggak nyangka kami melaju bisa sejauh ini. Tentunya, ini semua berkat kerja keras serta solidnya seluruh tim,” ungkap Luke Taylor.

“Kami dedikasikan kemenangan ini buat para guru kami,” sambung Luke, yang diamini oleh para pemain Eagles lainnya.

Pada laga selanjutnya di fase Big Eight, Eagles akan berhadapan dengan SMAN 1 Waru. Tim berjulukan Smantaru ini melaju setelah memenangkan laga sengit melawan SMAN 20 Surabaya dengan keunggulan 33-26.


Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved