Berita Kota Malang

Pimpinan Tertinggi Berganti, Edy Winarko Resmi Dilantik sebagai Kepala Kejari Kota Malang

Pimpinan tertinggi berganti, Edy Winarko resmi dilantik sebagai Kepala Kejari Kota Malang. Zuhandi berpindah tugas menjadi Asisten Tindak Pidana Umum.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Kejari Kota Malang
Kepala Kejari Kota Malang yang baru, Edy Winarko (kanan) saat berjabat tangan dengan Kepala Kejari Kota Malang yang lama, Zuhandi, Kamis (15/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pimpinan tertinggi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang resmi berganti. Adalah Edy Winarko, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Lampung, kini resmi dilantik sebagai Kepala Kejari Kota Malang.

Dirinya menggantikan Zuhandi, yang kini berpindah tugas menjadi Asisten Tindak Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Sasana Adhyaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Kamis (15/9/2022). Dan langsung dipimpin oleh Kepala Kejati Jawa Timur, Mia Amiati.

Kasi Intelijen Kejari Kota Malang, Eko Budisusanto mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan di lingkungan kejaksaan.

"Hal itu merupakan bagian dari sistem pembinaan, dan merupakan hal yang wajar. Selain itu, sertijab, juga sebagai bentuk usaha penyegaran suasana manajerial dan kepemimpinan. Untuk peningkatan dinamika operasional dan kesinambungan estafet kepemimpinan," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, setiap kebijakan pengangkatan dan alih tugas jabatan, telah melewati proses kajian yang mendalam. Baik dari Kejaksaan Agung RI maupun dari Kejati Jatim.

"Setiap kebijakan pengangkatan, penempatan dan alih tugas jabatan tentunya melalui proses kajian yang mendalam, pertimbangan yang matang dan penilaian yang objektif. Untuk memilih insan terbaik adhyaksa dalam mengisi jabatan yang telah ditentukan," jelasnya.

Dirinya menambahkan, usai pelaksanaan sertijab, Kepala Kejari Kota Malang yang baru akan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

"Usai sertijab ini, Kepala Kejari Kota Malang yang baru akan segera menyesuaikan diri, baik dengan lingkungan maupun pekerjaan. Dan tentunya, akan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat," pungkasnya.

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Kumpulan berita seputar Malang

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved