Berita Surabaya

GIIAS Surabaya 2022, Astra Financial Siap Tajamkan Layanan Pembiayaan dan Asuransi

Dalam momentum GIIAS Surabaya 2022, Astra Financial siap menajamkan layanan pembiayaan dan asuransi. Begini strateginya.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Timur, Dwi Tjahjono, Branch Manager ACC Surabaya, Vieky Afrian, Kawil TAF, Irwan Raharjo dan Kawil Asuransi Astra, Muliawansyah saat bertemu dengan awak media di Surabaya pada kegiatan Astra Financial Talk di Hotel Grand Dafam Surabaya, Jumat (16/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Astra Financial menyatakan, pihaknya konsisten mendukung penuh perhelatan otomotif terbesar di Indonesia, yakni GIIAS 2022, salah satunya melalui layanan pembiayaan dan asuransi.

Sejalan dengan komitmen tersebut, serta sebagai bagian dari rangkaian kegiatan GIIAS Surabaya 2022, Astra Financial menyelenggarakan Astra Financial Talk dengan mengundang beberapa perwakilan dari unit bisnisnya untuk berbagi tentang perkembangan bisnis pembiayaan dan asuransi, khususnya di wilayah Jawa Timur, serta perannya dalam mendukung industri otomotif, di Hotel Grand Dafam Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Obrolan bersama rekan media di Surabaya ini dihadiri langsung oleh Kepala Wilayah (Kawil) FIFGROUP Jawa Timur, Dwi Tjahjono, Branch Manager ACC Surabaya, Vieky Afrian, Kawil TAF, Irwan Raharjo, dan Kawil Asuransi Astra, Muliawansyah.

Dwi Tjahjono mengungkapkan, pada semester I 2022, kinerja penyaluran pembiayaan FIFGROUP khusus Jawa Timur mengalami penurunan sekitar 11 persen.

Penurunan kinerja ini juga dapat dilihat dari jumlah unit finance yang menurun sekitar 10 persen, di mana faktor utama krisis chip semikonduktor mendorong penurunan kinerja tersebut di tengah tingginya permintaan masyarakat terhadap sepeda motor.

"Adapun untuk mengoptimalkan layanan FIFGROUP kepada customer, salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh perusahaan adalah dengan melaksanakan pameran virtual, yaitu FIFGROUP Fest dan Spektra Fair di beberapa kota besar, mulai dari Sabang sampai Merauke," kata Dwi Tjahjono.

"Tidak hanya itu, dalam rangka mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional, FIFGROUP juga mengembangkan bisnisnya dengan menghadirkan layanan baru, yaitu FINATRA yang berfokus terhadap pembiayaan mikro untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, kata Vieky Afrian, ACC mencatat pembiayaan kendaraan di Jawa Timur dengan amount finance Rp 1,56 triliun selama semester pertama 2022 dan jumlah unit finance yang mencapai 10 ribu unit.

Adapun untuk strategi perusahaan dalam turut serta mengembangkan bisnis Astra Financial ke depannya, akan tetap mengacu pada core bisnis ACC, yakni pembiayaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved